BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia mengatasi sampah laut – Animals Today

Indonesia mengatasi sampah laut – Animals Today

Setelah Tiongkok, Indonesia adalah pencemar plastik terbesar di lautan kita. Untuk itu, Indonesia mengumumkan akan mengambil tindakan untuk memerangi sampah laut tersebut.

Indonesia adalah negara pencemar terbesar kedua di lautan kita Gambar: Pixabay

Diperkirakan di seluruh dunia Delapan juta ton Plastik dibuang ke laut setiap tahunnya. Delapan dari negara-negara yang termasuk dalam sepuluh besar pencemar adalah negara-negara Asia. Pencemar terbesar adalah: Tiongkok, Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Negara-negara ini bertanggung jawab bersama dalam hal ini Enam persen Dari sampah plastik yang berakhir di lautan kita. Tiongkok adalah pencemar terbesar terhadap lautan kita, namun Indonesia juga tidak ketinggalan.

Rencana aksi melawan limbah
Pada Hari Peduli Sampah Nasional, pemerintah Indonesia mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan untuk memastikan lebih sedikit sampah di Indonesia dan lautan. Pada akhir bulan ini, pemerintah Indonesia juga akan memaparkan rencana aksi nasional dalam konferensi tersebut KTT Lautan Dunia Yang akan diadakan di Indonesia pada tahun ini. Tahun lalu, langkah-langkah juga diambil untuk memerangi pemborosan. Saat ini Anda harus membayar untuk kantong plastik. Uang yang terkumpul akan diinvestasikan dalam pengolahan limbah.

Di lautan
Sebagian besar sampah yang dihasilkan Indonesia berakhir di lautan. Hal ini menyebabkan kematian ratusan ribu hewan laut setiap tahunnya. Karena pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat, jumlah sampah yang dihasilkan negara tersebut meningkat pesat. Karena infrastruktur negara tidak berkembang secepat itu, limbah ini tidak dapat diangkut, disimpan, dan diolah. Jadi banyak sampah yang berakhir di laut.

Deklarasi Gerakan Indonesia Peduli Sampah
Pada tahun 2014 Pengumuman Gerakan Peduli Sampah Indonesia 2020 Masuk di Jawa. Deklarasi ini mendorong pemerintah dan masyarakat untuk lebih peduli terhadap sampah dengan mengurangi, menggunakan kembali, dan mendaur ulangnya. Hal ini akan mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan Indonesia setiap tahunnya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Lebih dari 700 komunitas menyatakan dukungannya terhadap gerakan “Indonesia Bebas Sampah”.

READ  Proyek Jurassic Park yang kontroversial berlanjut di Indonesia di Taman Nasional Komodo

sumber ©Hewan Saat Ini Nadine van Wesen