BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia menjadi tuan rumah Turnamen Golf Piala Ratu Sirikit 2026

TEMPO.CO, JakartaIndonesia akan menjadi tuan rumah Piala Ratu Sirikit 2026 Golf Persatuan Golf Indonesia (PGI) menyatakan turnamen ini akan diikuti oleh pegolf dari seluruh kawasan Asia-Pasifik.

“Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Ratu Sirikit 2026 oleh delegasi golf kawasan Asia-Pasifik setelah pertemuan mereka di Selandia Baru pada Jumat (22 Maret),” tegas Ketua Turnamen dan Prestasi PGI Adi Saksono di Jakarta, Sabtu, Maret. 30. 2024.

Ia mencatat, penunjukan tuan rumah merupakan bentuk kepercayaan dunia golf kawasan Asia Pasifik terhadap golf Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden PGI Japto Sulistyo Surgosimarno.

Kejuaraan Golf Piala Ratu Sirikit adalah turnamen perguruan tinggi bergengsi di kawasan Asia-Pasifik. Turnamen finalnya akan diadakan di Selandia Baru pada tanggal 18 dan 23 Maret 2024 yang akan diikuti oleh para pegolf terbaik dari berbagai negara seperti Indonesia, Australia, China, India, Filipina, Thailand, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong. . Korea Selatan, Jepang dan Selandia Baru.

Kejuaraan Golf Queen Sirikit Cup merupakan turnamen perguruan tinggi bergengsi di kawasan Asia-Pasifik, dan terakhir diadakan di Selandia Baru pada tanggal 18 hingga 23 Maret 2024.

Piala Ratu Sirikit 2024 diikuti pegolf dari berbagai negara, seperti india, Australia, China, India, Filipina, Thailand, Singapura, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, dan Selandia Baru.

Sejak diselenggarakannya Piala Ratu Sirikit pada tahun 1979, Indonesia telah tiga kali menjadi tuan rumah, yaitu di Jakarta Golf Club pada tahun 1980, di Damai Indah Golf and Country Club pada tahun 1994, dan terakhir di Nirwana Bali Golf Club pada tahun 2009.

Ia menegaskan, Indonesia akan dipercaya menjadi tuan rumah untuk keempat kalinya pada tahun 2026.

READ  Ontbijten op het balkon, buiten sporten: dit is wat coronaire ontspanning betekent voor Den Haag

Saxono optimistis terselenggaranya turnamen golf internasional ini akan memberikan dampak positif yang luas bagi Indonesia, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

PGI berharap dapat memperoleh dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan turnamen tersebut, sehingga kepercayaan diri Indonesia semakin meningkat sebagai tuan rumah ajang internasional.

Tentu tujuan kami yang lain adalah memastikan Indonesia bisa unggul dalam organisasi dan meraih gelar juara, ujarnya.

Antara

Pilihan Editor: Serangan terhadap minimarket di Malaysia setelah protes “God Socks”.

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News