BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia menjamin keselamatan peserta Piala Dunia U-20

TEMPO.CO, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Zeinuddin Amali, Rabu, mengatakan pemerintah menjamin keselamatan seluruh tim peserta Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia, termasuk timnas Israel.

“Pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan (Piala Dunia U-20 2023), khususnya Presiden (Joko Widodo),” kata Minpura di Jakarta, 8 Maret.

Zein Al-Din menegaskan, pemerintah telah berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait untuk menjamin kelangsungan acara tersebut. Ia menegaskan, permasalahan lain terkait hubungan antar negara juga menjadi perhatian pemerintah.

“Nantinya Menko Polhukam pasti akan mengkomunikasikan langkah-langkahnya,” kata Minpura.

Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Eric Tohir menegaskan pihaknya tidak terlibat dalam menjamin keamanan tim peserta Piala Dunia U-20 2023 dan menegaskan hal tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah.

“Kami fokus pada penyelenggaraan (pertandingan) dan persiapan timnas,” kata pria yang juga menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara itu. Antarannews tersebut.

Timnas U-20 Israel berhak berlaga di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia setelah mencapai final Piala Eropa U-19 2022. Namun hal tersebut tidak ditanggapi positif oleh publik Indonesia, hingga ada yang mengutarakannya. ketidaksetujuan mereka terhadap partisipasi Israel dalam acara olahraga.

Salah satu partai yang vokal menyuarakan hal tersebut adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Sejauh ini, 20 dari 24 negara sudah memastikan tampil yakni Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, dan Spanyol. AS, Fiji, Brasil, Uruguay, Kolombia, Ekuador, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia, Gambia, Nigeria, Senegal, dan Tunisia.

Antara

Pilihan Editor: Eric Tohir memastikan keamanan tim Israel di Piala Dunia U-20

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Polo Air: Singapura mengalahkan Indonesia 16-2 untuk memenangkan Piala Dunia 2022