BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia terpukul keras oleh MKZ

Indonesia terpukul keras oleh MKZ

Penyakit mulut dan kuku melanda Indonesia bulan lalu. Sampai saat ini, hampir 4 juta hewan yang terinfeksi telah dilaporkan. Selandia Baru dan Australia diberitahu tentang kasus pertama mereka pada 7 Mei.

Setelah infeksi pertama itu, menjadi sulit. Sebanyak 3,9 juta ekor ternak dapat terkena dampak di 15 provinsi pada 17 Mei, menurut Aswat al-Irak. Menurut situs berita, wabah itu datang pada waktu yang tidak tepat, pada 10 Juli adalah Idul Adha.

Situs berita tersebut mencatat bahwa diperlukan waktu 100 tahun untuk sepenuhnya membasmi virus di negara tersebut. Menteri Pertanian juga menyatakan bahwa daging hewan yang sakit itu aman untuk dikonsumsi. Virus mkz hanya berbahaya bagi hewan berkuku jari kaki.

menyerbuki

Indonesia sudah menyerukan vaksinasi untuk melawan wabah tersebut. Menteri Pertanian menyatakan bahwa vaksin sedang diimpor. Namun, dia lebih memilih vaksin yang diproduksi di Indonesia. Mereka harus siap dalam beberapa bulan. Ada juga kekhawatiran tentang wabah ini di Australia dan Selandia Baru.

Pemerintah Selandia Baru telah mengalokasikan NZ$42,9 juta, sekitar €26 juta, untuk memelihara biosekuriti di negara itu. Misalnya, barang impor juga diperiksa. Orang yang pernah berhubungan dengan ternak di luar negeri tidak diperbolehkan mengunjungi peternakan di Selandia Baru selama seminggu. Negara ini juga menawarkan bantuan kepada Indonesia mengandung penyakitmenunjukkan VOI.

READ  Indonesia melarang gerakan Islam radikal FPI