BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia yang diwarnai Belanda terlalu kecil bagi Australia – Voetbal International

Australia menjadi negara pertama yang lolos ke perempat final Piala Asia. Melawan Indonesia, Australia menggarisbawahi status mereka sebagai salah satu favorit untuk meraih kemenangan akhir.

Harapan akan adanya aksi di Indonesia, yang banyak dipengaruhi Belanda, segera pupus. Sandi Walsh, Ivor Jenner, Raphael Struik, Justin Hubner dan Shayne Pattinama menjadi lima pemain starter berkewarganegaraan Belanda. Mereka menemukan rekan setimnya Elkann Bagot sangat tidak beruntung ketika dia mencoba memblok umpan silang dari Jackson Irvine. Bagot membelokkan bola dan kiper Hernando Arri tidak keluar setelah itu. Bola jatuh ke sudut pendek pada menit kedua belas: 1-0.

Australia memimpin 2-0 di babak pertama. Australia kembali sukses menyerang dari sayap kanan. Martin Boyle menyundul bola ke tiang jauh dengan sundulan dari Kethin Jones. Indonesia yang melaju ke babak sistem gugur sebagai salah satu peringkat tiga terbaik tak punya jawaban lagi. Australia menang tandang 4-0 di babak penutupan melalui mantan pemain Sparta Rotterdam Craig Goodwin dan Harry Souter.

Australia akan menghadapi Arab Saudi atau Korea Selatan asuhan Heung-min Son di perempat final. Kedua negara bertemu pada hari Selasa. Jika lolos ke perempat final, AZ tidak akan diperkuat kipernya Matthew Ryan (foto) untuk beberapa waktu lebih lama. Laga hebat melawan Feyenoord menanti Alkmaarders akhir pekan depan.

READ  Pangeran Edward tiba di Selandia Baru