BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Piala Asia Pewarna Aneh Belanda, Australia Menang Atas Indonesia

Piala Asia Pewarna Aneh Belanda, Australia Menang Atas Indonesia

Iver Jenner baru saja bertengkar dengan Jordan Bose

Sepak Bola NOS

Akhir dongeng pesepakbola Indonesia di Piala Asia. Untuk pertama kalinya dalam sejarahnya, negara ini mencapai final kedelapan turnamen tersebut, namun kalah 4-0 dari Australia.

Ada lima pemain berlatar belakang Belanda yang masuk starting line-up Indonesia pada hari Minggu: Sandi Walsh, Shayne Pattinama, Ivor Jenner, Justin Hubner dan Raphael Strueg. Mark Cloke yang biasa duduk di sofa.

Namun sentuhan Belanda ditemukan di Australia: Jordan Bose memiliki paspor Belanda tetapi tumbuh di belahan dunia lain.

Menantikan adegan pertarungan

Karena penampilan tim Indonesia yang luar biasa dan Australia yang mengecewakan, diam-diam pihak Indonesia mengharapkan aksi. Mereka memulai dengan percaya diri dan menyerang tetapi tidak mampu mencetak gol.

Australia melakukan hal itu sebelum jeda. Bek Indonesia Elkan Bagot secara tidak sengaja mengubah umpan silang Jackson Irvine menjadi gol bunuh diri dan Martin Boyle menyundulnya untuk menjadikan skor 2-0 di babak pertama.

Gol ketiga sudah lama tertunda, tapi sebelum akhir, mantan striker Sparta Craig Goodwin mencetaknya. Di masa tambahan waktu, Harry Souter membawa Socceroos unggul 4-0.

Australia akan bertemu pemenang Arab Saudi atau Korea Selatan di perempat final.

READ  Sekarang ada monumen digital dalam memori India