BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Industri 4.0 Jalur pengisian tabung

Pabrikan mesin Jerman IWK telah membangun mesin untuk pengisian dan pengemasan tabung sejak didirikan pada tahun 1893. Melalui perbaikan dan pengembangan yang berkelanjutan, perusahaan ini memasok mesin modern berteknologi tinggi. Saat ini cobot, teknologi Industri 4.0 dan konsep hemat energi berperan penting dalam hal ini.

Klien IWK yang terkenal di industri farmasi, kosmetik, dan industri lainnya di seluruh dunia mengandalkan teknologi terbaru dari IWK. Mereka mengisi produk mereka dengan mesin pengisi tabung IWK dan, jika perlu, mengemasnya ke dalam kotak yang dapat dilipat dengan mesin karton IWK.

Perusahaan ini memiliki lebih dari 500 karyawan dan omset sekitar 100 juta euro. Selain pabrik yang berlokasi di Stutensee di Jerman, ada pusat produksi lain di Thailand yang membangun mesin sederhana dengan kapasitas lebih rendah.

“Perusahaan Eropa juga membeli mesin berkapasitas rendah ini,” manajer penjualan regional Jürgen Dowell menjelaskan. “Mereka adalah model entry-level yang sama bagusnya dengan mesin kelas atas.”

Ingin membaca wawancara yang lebih komprehensif? Ambil langganan percobaan ke majalah perdagangan kami!

Ambil langganan percobaan

Batavia

“Belanda adalah salah satu pelanggan pertama kami,” kata Jürgen Dowell. Pada tahun 1893, pemerintah Belanda memesan lima mesin pengisi untuk koloni Indonesia di Batavia, di mana mereka memproduksi salep opium untuk menghilangkan rasa sakit. Kemudian perusahaan kami menjadi terkenal dengan mesin pengisi selubung timahnya. Teknik pengisian sangat mirip dengan pengisian tabung, di mana Anda juga mengisi jenis tabung. Selama bertahun-tahun, IWK telah mengembangkan teknologi pengisian tabung dan mulai membangun mesin pengemasan pada tahun 1948. Dengan menggabungkan kedua mesin tersebut, kami dapat menyediakan jalur pengisian tabung lengkap yang mengisi, menyegel, memeriksa, mengkodekan, dan kemudian memasukkan tabung ke dalam wadah yang dapat dilipat. kotak. Saat ini ada sekitar 120 mesin IWK di Benelux.

READ  Nike memperingatkan kekurangan karena masalah pasokan

Selama beberapa tahun perusahaan juga telah memasok mesin top loading yang mengemas semua jenis bagian individu, seperti pena jarum suntik, inhaler atau botol, ke dalam kotak. Mesin pengemasan akhir juga relatif baru, seperti mesin pengisi kantong dan mesin pembungkus, dimana IWK sekarang dapat menyediakan lini pengemasan yang lengkap.

IWK TL PACKAGING Top Ladder Packaging Machine untuk Farmasi dan Alat Kesehatan

kubot

IWK telah menggunakan cobot untuk menyalakan mesinnya selama beberapa tahun sekarang. Misalnya, salah satu produsen kosmetik besar menggunakan apa yang disebut robot kolaboratif untuk melepaskan sisipan tabung. Tempat tidur bayi meletakkan kotak-kotak penuh tabung kosong di saluran masuk, lepaskan tutup segel, dan setelah itu mereka pergi ke isian. Dua robot lainnya menyediakan ruang untuk kotak karton dan pengisi kotak.

Untuk memasok mesinnya, IWK telah menggunakan cobot dari Universal Robots selama beberapa tahun sekarang.

“Cobot menghemat banyak penanganan manual, dan karenanya menghemat uang,” kata Däuwel. “Sangat mudah untuk memprogram dan meningkatkan produktivitas.”

Bot berasal dari pembuat robot Denmark Universal Robots, yang bekerja sama dengan IWK dalam pengembangannya.

motor gerak linier

Seperti baki terpisah di atraksi pasar malam, masing-masing pemegang produk dinyalakan melalui mesin karton dalam presentasi video IWK. Mereka membawa kotak ke stasiun pengepakan atau kotak transfer ke mesin pengepakan akhir. Video menunjukkan perkembangan terbaru dalam IWK berdasarkan sistem penggerak linier XTS dengan motor servo. Drive ini berkaitan dengan transportasi internal rak di mana kotak, tas atau tabung ditempatkan. Sistem cerdas tahu persis di mana setiap konveyor berada dan juga mencegah kesalahan dengan menghilangkan ruang kosong di suplai. “Ini penting saat mengonfigurasi beberapa paket,” jelas Däuwel. Mesin hulu terus berproduksi dan mesin hilir memuat kotak dalam proses start-stop. Sistem mencegah kesalahan dan membuat campuran yang tepat.

READ  Badan Energi Internasional: Rekor emisi CO2 pada 2023 karena kebijakan pemerintah yang salah السياسةسة

IWK sedang mengembangkan sistem ini dengan perusahaan induk Kanada, ATS. Sinergi timbal balik menghasilkan mesin berteknologi tinggi.

Industri 4.0

Salah satu topik dalam IWK saat ini adalah implementasi teknologi Industri 4.0. Mesin IWK dilengkapi dengan sensor, perangkat lunak pintar, dan alat komunikasi yang dapat bertukar data dengan perusahaan digital. Pemeliharaan preventif dan preventif memastikan bahwa suku cadang mesin dipelihara atau diganti tepat waktu, untuk meminimalkan waktu henti produksi.

“Sensor terus-menerus memantau suhu, konsumsi daya, dan getaran motor dan bantalan kami, memungkinkan mereka menentukan apakah diperlukan perawatan atau tidak,” kata Däuwel. Misalnya, jika motor tiba-tiba mengkonsumsi lebih banyak daya, ini mungkin menunjukkan adanya kerusakan. Dengan cara ini Anda dapat mengganti drive tepat waktu dan mencegah waktu henti yang tidak terduga.

Hemat energi

Topik hangat lainnya dalam IWK adalah penghematan energi. Contoh yang baik adalah peningkatan sistem udara panas yang menyegel tabung plastik. Sistem ini memanaskan udara hingga sekitar 400 ° C dengan semacam pengering rambut dan meniupnya melalui tabung terbuka, setelah itu batang segel menutup tabung. Sebelumnya, udara hangat ini menghilang ke lingkungan. IWK mencegahnya dengan mengumpulkan dan menggunakan kembali udara panas.

Sistem udara panas ini menghemat sekitar 30% energi. Kami juga mengerjakan hard disk hemat energi di mana kami membagi hard disk besar menjadi beberapa hard disk yang lebih kecil dan menempatkannya langsung ke dalam pekerjaan sehingga kami dapat mengoptimalkan setiap gerakan.

READ  Dalam perang melawan perubahan iklim, China melakukan lebih dari yang kita kira - tetapi apakah itu cukup?

Mesin pengisian tabung IWK FP8 cocok untuk memproses tabung plastik, lembaran dan logam.

Perubahan yang cepat

“Pelanggan saat ini menganggap waktu perubahan lebih penting daripada kecepatan tinggi,” kata Däuwel. “Daripada mesin yang memproses 1.000 tabung per menit, pelanggan lebih memilih mesin yang sedikit lebih lambat yang tidak diam.”

Contohnya adalah pengiriman baru-baru ini ke produsen pasta gigi besar di Amerika Serikat, di mana IWK telah mengembangkan jalur pengisian tabung yang memproses 300 tabung per menit. Garis ini mengisi berbagai pasta gigi, dari satu rasa hingga campuran tiga rasa multi-warna dalam satu tabung. Pabrikan mesin asal Jerman itu berhasil mengurangi waktu pergantian mesin pengisi tabung dan mesin karton menjadi hanya 15 menit.

melayani

Sekitar 40 persen penjualan IWK berasal dari produk yang berhubungan dengan layanan. Selain memberikan dukungan teknis dan suku cadang, termasuk memperbarui sistem kontrol untuk mesin lama atau mengubah mesin menjadi produk lain. Selain itu, IWK menyarankan pelanggan di lab uji Pack2 di Stutensee bahwa pelanggan dapat menguji materi mereka di mesin.

“Kami ingin membantu pelanggan kami dengan solusi pengemasan terbaik,” tutup Däuwel. Inilah alasan motto kami “Satu Tim, Satu Tujuan”. Hal ini tidak hanya berlaku untuk karyawan kami secara internal, tetapi juga untuk klien kami di luar negeri.