BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Infeksi meningkat, terutama di kalangan anak muda, jadi haruskah kita peduli?

Lalu kita akan melewati musim panas itu tanpa cedera. Setelah musim panas tidak lagi tepat untuk fokus pada angka polusi. Diavatopoulos mengatakan bahwa vaksinasi secara mendasar telah mengubah keadaan Corona. “Kalau sudah divaksin, masih bisa tertular virus corona, tapi kemungkinan berakhir di rumah sakit atau meninggal akibatnya tipis. Maka perawatan tidak akan terbebani.”

Kita mungkin tidak akan melihat situasi seperti musim dingin lalu di rumah sakit dengan tingkat vaksinasi yang tinggi, lanjut Diavatopoulos. Kami juga menerima infeksi tanpa penyakit serius atau kematian pada penyakit lain. “Tujuannya bukan nol infeksi. Infeksi bisa tetap ada. Tujuannya untuk mencegah kematian dan penyakit serius.”

Kami sekarang dalam fase transisi, katanya. “Pada titik di mana kami melihat penyakit yang berpotensi fatal cukup terkendali. Kami akhirnya berada di tingkat virus flu di mana kami juga waspada.”

Perhatian tapi positif

Tiga risiko tetap ada di ‘komunitas virus corona baru’: kelompok infeksi, ketidakpastian seputar COVID-19, dan varian virus baru. “Tidak semua orang divaksinasi,” kata Bedjo. “Masih ada celah.” “Di Sabuk Alkitab atau di lingkungan dengan tingkat sosial ekonomi yang lebih rendah, tingkat vaksinasi lebih rendah. Kemudian bisa ada kelompok infeksi dan risiko yang ada. Orang-orang itu masih bisa berakhir di rumah sakit.”

Kita juga tidak cukup tahu tentang konsekuensi jangka panjang dari korona, kata Bedjo. “Kita tidak boleh meremehkan pentingnya gejala sekunder dari virus paru-paru. Kita perlu melakukan lebih banyak penelitian tentang itu dan kita harus menganggapnya serius.”

Masih ada ketidakpastian karena variabel baru. “Jika varian muncul yang mencegah vaksin bekerja, mereka akan menjadi berisiko lagi. Tapi sekarang saya positif. Waspada, tapi positif. Tanda-tanda kemanjuran vaksin terlalu menguntungkan,” kata Diavatopoulos.

READ  Ubin tersebut menggambarkan Apple AirTag sebagai persaingan tidak adil, dan dia ingin mereka terlibat secara politik | sekarang juga