BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Studi baru: Dinosaurus sudah punah sebelum asteroid menghantam Bumi | di luar negeri

Studi menunjukkan bahwa dinosaurus sudah berada dalam penganiayaan 10 juta tahun sebelum dampak asteroid di tempat yang sekarang disebut Mexcio. Para peneliti menganalisis 1.600 fosil dari 247 jenis dinosaurus yang berbeda. Pada akhirnya, seseorang dapat menghitung tingkat keanekaragaman dan kepunahan enam keluarga dinosaurus.

“Kami melihat enam keluarga terbesar di seluruh era, yang membentang dari 150 hingga 66 juta tahun yang lalu. Di sana kami melihat bahwa keenam keluarga itu sangat baik,” kata Fabien Condamine dari Evolutionary Sciences Institute di Montpellier. “Tapi 76 juta tahun.” lalu ada pembalikan: lebih banyak spesies telah punah dan dalam beberapa kasus spesies baru tidak lagi muncul.”

iklim yang lebih dingin

Para peneliti menggunakan model komputer untuk sampai pada hasil yang paling mungkin. “Dalam analisis, kami memeriksa beberapa alasan penurunan dinosaurus,” kata Mike Benton, rekan penulis studi tersebut. “Jelas ada dua faktor besar. Pertama, iklim menjadi lebih dingin secara signifikan, yang membuat hidup lebih sulit bagi dinosaurus karena mereka terbiasa dengan pemanasan. Penurunan tenang pada herbivora diikuti, membuat ekosistem lebih bergejolak dan memengaruhi spesies dinosaurus lainnya.” -spesies yang hidup adalah yang paling rentan terhadap kepunahan, mungkin karena mereka tidak mampu beradaptasi dengan kondisi baru.”

READ  Huawei mengumumkan P50 dengan HarmonyOS tetapi tanpa 5G di China - tablet dan ponsel - Berita