The news is by your side.

Inggris Inginkan Energi Terbarukan di Bali Seperti di Skotlandia

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Gubernur Bali I Wayan Koster sebelumnya mengatakan jika pemerintah Inggris akan memberikan bantuan dalam bidang energi terbarukan di Bali. Bantuan itu seperti para tenaga ahli bidang energi.

Duta Besar (Dubes) Kerajaan Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins mengakui pihaknya memang menawarkan kerjasama secara bersinergi. Pihaknya menyatakan sangat terbuka untuk bertukar pengalaman dengan Pemprov Bali dalam membangun sistem pembangkit energi bersih.

“Kami punya banyak ahli yang berpengalaman di bidang tersebut. Seperti yang telah kami bangun di Skotlandia, dan saya yakin akan sangat membantu Provinsi Bali untuk memulai gerakan energi bersih dan terbarukan. Saya dan Bapak Gubernur juga telah melakukan diskusi yang sangat baik dalam rangka menemukan dan mengembangkan sumber energi bersih, beserta regulasinya di Bali,” terang Dubes Owen di Denpasar.

Menurutnya, apabila kebijakan penggunaan energi bersih di Bali betul-betul dilaksanakan secara maksimal akan bermanfaat luar biasa bagi masa depan Bali sebagai sebuah pulau.

“Akan sangat baik, apalagi jika melihat motivasi Bapak Gubernur untuk mewujudkan pengembangan energi bersih di Bali. Akan membuat Bali jadi lebih nyaman, lebih atraktif bagi para turis. Ini langkah yang luar biasa menurut saya,” pujinya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.