BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ini adalah podcast favorit saya dari pembuat podcast Martie Doyen





© Disediakan oleh NU.nl


Dari podcast tentang perjuangan kemerdekaan di Indonesia hingga pemandangan alam di mana tumbuhan dan hewan diwawancarai. Pembuat podcast Martje Doyen membagikan podcast favoritnya dengan NU.nl.

Di bagian kedelapan dari seri Budidaya nenek moyang kita Martie Doane dan Peggy Buffa menyelidiki jejak masa lalu perbudakan dalam sejarah keluarga mereka. Dune sebagai keturunan keluarga yang memiliki saham di perkebunan Suriname, Bofa sebagai keturunan orang dipaksa menjadi budak di sana. menjadi podcast memilih Untuk Podcast Terbaik di Penghargaan Podcast Belanda.

Dalam percakapan dengan NU.nl, dia memberi tahu Duin bahwa dia sangat menyukai podcast yang memanfaatkan media dengan baik. “Maksud saya, banyak perhatian telah diberikan pada musik dan pengeditannya juga. Hal yang keren tentang media podcast adalah sangat dekat dengan kulit. Jika Anda menggunakan teknik mikrofon yang baik dan memanfaatkan bagian intim itu. dari suara manusia, maka Anda memiliki pengalaman yang sangat istimewa yang tidak Anda miliki saat menonton film, misalnya.”

suara

Misalnya suara oleh Katharina Smits, ditugaskan oleh Opera Ballet Flanneren. “Podcast adalah tentang opera dalam kehidupan semua orang.”

Smets mengambil tema dari pertunjukan opera tertentu, misalnya kegelapan. Kemudian dia mencari tiga karakter yang memiliki cerita bagus tentang mereka. Di bawah ini Anda dapat mendengar musik dari opera.

“Ini adalah cerita yang sangat mendalam. Kadang-kadang mereka menindas, mereka sering pedih. Dengan beberapa teks di antaranya, tetapi sangat bermakna, sehingga Anda benar-benar asyik. Ada sesuatu yang begitu puitis tentangnya.”

Waktu akan menjawab

Dune favorit lainnya adalah Waktu akan menjawabDibuat oleh pembuat teater Romana Vrede dan musisi OTION. Karena krisis Corona, mereka tidak dapat tampil, sehingga mereka mencari alternatif.

READ  'Timur' menjelaskan mengapa Revolusi Nasional Indonesia menjadi jembatan antara Perang Dunia II dan Vietnam

“Mereka telah mengubah pertunjukan yang tidak pernah muncul di panggung menjadi podcast. Mereka mengeksplorasi pahlawan perlawanan di masa perbudakan. Dari pahlawan kulit hitam dari Amerika hingga pejuang Indonesia.”

“Mereka menemukan bentuk musik yang sangat bagus untuk cerita-cerita ini. Mereka melakukannya dengan cara yang sangat teatrikal. Ada bagian tentang pemberontakan di Haiti. Di sana mereka mencampurnya dengan ritme yang terputus-putus dan seperti berada di sana sejenak.”

revolusi

revolusi Juga direkomendasikan oleh David Van Reybrouck, kata Duin. Dia telah menulis buku tentang perjuangan kemerdekaan di Indonesia setelah bertahun-tahun melakukan penelitian.”

Sekarang dia juga telah membuat podcast tentang hal itu. “Dia adalah pendongeng yang luar biasa yang membawa Anda sepenuhnya ke dalam ceritanya. Dan dia melakukannya dengan cara yang sangat spontan dan emosional.”

Dia juga telah menggunakan Arsip Radio sejak saat itu, dan menurut Dwayne, ada banyak minat dalam desain suara. “Secara musikal itu juga ditempa dengan sangat indah dalam segala hal. Dengan begitu Anda akan benar-benar masuk ke atmosfer Indonesia itu.”

telinga hijau

Apa podcast yang benar-benar menyenangkan? telinga hijauChris Pajima, yang juga menulis podcast pria dengan mikrofon Membuat podcast ini atas nama negara anggota. “Dia memberikan wawancara kepada tumbuhan atau hewan, yang diperankan oleh aktor yang luar biasa. Itu dilakukan dengan sangat cerdik.”