BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ini adalah tindakan Corona baru yang akan diterapkan mulai hari Sabtu

Perdana Menteri yang akan keluar Mark Rutte dan Menteri Hugo de Jonge. © ANP

ARNHEM – Kami akan memakai corong lagi di toko-toko dan ruang publik dalam ruangan dan tiket Corona akan menjadi wajib di lebih banyak tempat. Perdana Menteri yang akan keluar Mark Rutte dan Menteri Hugo de Jong mengumumkan pada konferensi pers mereka tentang Corona pada Selasa malam, bahwa kedua tindakan ini adalah di antara tindakan yang akan mulai berlaku mulai hari Sabtu.

Tiga rekomendasi akan segera berlaku. Yang pertama adalah bahwa sekali lagi ada saran mendesak untuk tetap berjarak satu setengah meter dari satu sama lain. Selain itu, Kabinet memperketat kebijakan pekerjaan rumah tangga. “Bekerja dari rumah setidaknya separuh waktu,” kata Perdana Menteri Rutte selama konferensi persnya. Terakhir, tip lain untuk perjalanan domestik adalah: “Hindari lalu lintas jalan raya dan jangan bepergian pada jam sibuk.”

Rutte berbicara tentang “pesan sulit” untuk Belanda pada Selasa malam. “Sulit, karena sekarang kita meminta lebih banyak orang agar angka infeksi dan jumlah rumah sakit naik lagi. Dan sulit, karena segala sesuatu yang berhubungan dengan Corona lebih banyak dibicarakan di masyarakat,” katanya.

Tindakan dari hari Sabtu

Sulit atau tidak: Kabinet yang akan keluar mempertimbangkan beberapa tindakan yang diperlukan. Beberapa dari tindakan ini akan mulai berlaku Sabtu depan dan merupakan tindakan yang diketahui telah diperkenalkan (dan kemudian dihentikan). Misalnya, di tempat yang berbeda akan perlu memakai penutup mulut lagi: tempat di mana tiket Corona tidak wajib. Ini menyangkut, misalnya, supermarket dan toko, tetapi juga tentang kunjungan untuk menghubungi profesi seperti penata rambut. Jika Anda tidak memakai masker, Anda berisiko didenda 95 euro.

Juga wajib mengenakan masker wajah di stasiun, peron, dan di seluruh bandara, seperti halnya di semua lokasi dalam ruangan yang dapat diakses publik seperti balai kota. Orang-orang di pendidikan menengah kejuruan, pendidikan tinggi kejuruan dan universitas harus memakai topeng lagi ketika mereka bergerak di koridor antara ruang kelas dan kuliah.

Coronatoegangspas

Ukuran yang bocor, yang sekarang juga menjadi kenyataan dan telah menyebabkan keributan sebelumnya, adalah untuk memperluas jalur aura. Mulai Sabtu, siapa pun yang ingin pergi ke gym atau berkeliling kolam harus dapat menunjukkan kode QR yang valid.

Rutte mengatakan Selasa malam bahwa kewajiban itu juga berlaku untuk olahraga amatir terorganisir dari usia 18 tahun. Orang-orang muda hingga usia 18 tahun dikecualikan dari penonton kompetisi amatir. Pengunjung monumen dan museum juga harus dapat menunjukkan kode QR sebelum mereka dapat tiba. “Pengecualian berlaku untuk kegiatan pemuda terorganisir seperti perkemahan pramuka atau entri Sinterklaas,” kata Rutte, Selasa.

Masker wajah tidak berlaku di tempat-tempat di mana tiket Corona diperlukan.

Tiket masuk kerja

Kabinet sedang mempersiapkan tindakan yang akan memungkinkan pengusaha untuk meminta karyawan mereka untuk menunjukkan respon yang cepat. Perdana Menteri berjanji bahwa tidak akan ada komitmen.

Hubert Bruls, kepala Dewan Keamanan, juga ingin menjalankan CoronaCheck. Pada hari Minggu, kata Burlos dalam programnya Buitenhof Ini menguntungkannya. Menurutnya, amandemen undang-undang yang diperlukan untuk tujuan ini harus dilakukan sesegera mungkin.

Konferensi pers masih berlangsung. Tonton langsung di sini:

WhatsApp kami!
Apakah Anda memiliki tip atau komentar untuk editor? Kirimi kami pesan WhatsApp Atau kirim email: [email protected]!
READ  Lebih banyak PHK game setelah protes anti-seks besar-besaran di perusahaan game Activision Blizzard