BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ini akan menjadi ibu kota baru Indonesia: 1.200 kilometer dari Jakarta

Ini akan menjadi ibu kota baru Indonesia: 1.200 kilometer dari Jakarta

Penduduk desa lainnya bersikap positif dengan hati-hati. “Semakin sibuk, dan itu bagus untuk ekonomi!” kata Sneeman berusia 24 tahun dari sepeda motornya. Pemuda dengan kamar hitam besar baru-baru ini mulai menghasilkan 140 euro sebulan sebagai penjaga di lokasi konstruksi. “Saya khawatir dengan air kami, warnanya menjadi coklat tua.”

Haryana, 26, menunjuk dari balkon kayunya ke tumpukan beton tepat di belakang rumahnya. “Dulu saya mendapatkan air dari sungai, sekarang saya harus mendapatkan air dari pemerintah setiap hari.”

Di sebuah warung makan di sepanjang jalan aspal baru, Siddwani Nyok, 36 tahun, membenarkan bahwa pada dasarnya ia senang dengan konsep tersebut. Kota Hutan Cerdas. ke Organisasi advokasi aman Dia membela hak-hak masyarakat adat. “Pemindahan ibu kota memberikan kesempatan bagi masyarakat Dayak yang tinggal di sini.” Menurutnya, kelompok masyarakat yang termasuk dalam kelompok Sidhwani ini didiskriminasi dan secara salah digambarkan sebagai terbelakang dan haus darah. Sayangnya, kami tidak terlibat dalam rencana tersebut. Saat kami mulai berpura-pura, pemerintah memanggil Aman. Militer dengan cepat melepas spanduk gantung dan seorang pejabat provinsi berjanji bahwa “untuk saat ini” tidak ada yang akan ditolak. Saidwani: Penambahan ini membuat kami khawatir. Kami ingin terus hidup di tempat leluhur kami. Kompensasi hilang setelah dua tahun, tetapi identitas Anda tetap selamanya.

READ  Wawasan Pasar Ragi Food Grade, Peluang Bisnis Mendatang dan Prakiraan hingga 2030