BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ini mungkin alasan mengapa Anda tidak memiliki Covid

Foto: Klaus Weedwelt (Getty Images)

Sangat jarang menemukan seseorang yang belum pernah bertarung satu atau dua kali dengan mereka Penyakit virus corona, tetapi beberapa penghindar Covid masih bersama kami. Itu Pusat Pengendalian Penyakit Diperkirakan lebih dari 80% anak di bawah usia 18 tahun telah tertular Covid-19.

tim dari peneliti Dari Universitas California, San Francisco Menemukan Sebuah fenomena setelah meninjau data dari lebih dari 1.400 orang, orang mungkin tidak pernah dites positif atau mengembangkan gejala karena mutasi genetik.

Baca lebih banyak

Siapa yang punya booming?

Mutasi ini sebenarnya tidak jarang terjadi setelah penelitian menunjukkan bahwa 1 dari 10 orang mungkin memiliki susunan genetik spesifik ini. Tim menemukan bahwa adanya mutasi tidak menyebabkan seseorang tidak pernah memasukkan Covid ke dalam tubuhnya, mereka tidak akan pernah menyadarinya karena tubuh mereka akan melawannya sebelum mereka menyadarinya atau dinyatakan positif.

Bagaimana cara kerjanya?

Ketika virus memasuki tubuh kita, sebuah gen yang disebut HLA memperingatkan sistem kekebalan untuk memulai resistensi. Namun, ketika orang tidak mengalami mutasi, proses ini dapat memakan waktu cukup lama dan Anda akan mulai merasakan gejala ketika antibodi dan sistem kekebalan mencoba melawan dan menghentikan penyebaran.

Ketika orang mengalami mutasi HLA, sel-selnya sudah memiliki alat untuk segera mencegah virus menyebar ke seluruh tubuh, sehingga tidak menimbulkan gejala. Mutasi ini meningkatkan peluang Anda untuk menjadi begitu 10 kali tanpa gejala.

Ada kemungkinan bahwa Anda pernah memiliki beberapa bentuk virus corona sebelumnya.

Tidak hanya orang yang lahir dengan mutasi ini, mereka pasti pernah terpapar beberapa jenis virus corona sebelumnya. Virus corona bukanlah hal baru dan kebanyakan orang kemungkinan telah terpapar pada suatu saat dalam hidup mereka, terlepas dari apakah mereka mengalami gejala atau tidak.

READ  Penduduk Texas menagih lebih dari $ 4.000 setelah mendapatkan tes COVID: 'Saya merasa ditipu'

Jadi, jika Anda merasa belum pernah merasakan amukan Covid, Anda mungkin salah satu yang spesial. Anda beruntung!