The news is by your side.

Inilah Kuliner Paling Maknyus Juara 1 dalam PKB

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar – Lomba kuliner PKB ke-41 di Art Center Denpasar melombakan kuliner tradisional yang maknyus. Di antara yang paling maknyus ada jajanan yang mampu memikat dewan juri. Jajanan itu adalah jajanan bernama laklak Denpasar.

Selain laklak yang jadi juara 1, ada lagi yang juara yakni jukut (sayur) Ares Kota Denpasar. Keduanya menjadi juara I pada lomba kuliner PKB ke-41. Lomba kuliner pada ajang PKB kali ini melombakan 5 jenis masakan yaitu jajan celorot, jajan laklak, jukut ares, tum dan masakan serba ikan.

Hampir di semua lomba jenis masakan yang dilombakan Kota Denpasar masuk menjadi juara.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada para peserta dan pelatih yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan mengikuti lomba ini,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar  IA Selly D. Mantra, kemarin.

Memang bukan juara menjadi hal utama, namun menurut Selly juara merupakan salah satu tolok ukur sukses yang telah dicapai. Disamping itu dengan menjadi juara dapat mempromosikan berbagai kuliner yang ada di Kota Denpasar, salah satunya yang dilombakan pada ajang PKB ke-41. Dengan hasil yang diraih diharapkan memotivasi kuliner-kuliner lain untuk terus bangkit, mengingat rasa dan citarasa kuliner Denpasar tidak kalah dengan daerah lain di Bali.

Kedepannya ia mengaku akan semakin meningkatkan pembinaan terhadap kuliner yang telah ada. Terutama bagaimana mengolah bahan-bahan lokal menjadi masakan kuliner yang  disukai masyarakat.

Dari lima jenis lomba yang dilombakan menurut Selly hampir semua kuliner yang dilombakan masuk juara kecuali masak serba ikan. Seperti juara I jukut ares, bahkan jajan laklak meraih juara I dan juara harapan I. Untuk kuliner tum ayam Kota Denpasar meraih juara II dan jajan celorot meraih juara harapan II.

Putu Anggi Septiani Putri juara I jajan laklak mengaku persiapan yang telah dilakukan selama ini tidak sia-sia. Sebelumnya memang terasa sangat beban untuk mengikuti lomba ini karena membawa nama Kota Denpasar. Setelah meraih hasil terbaik ia mengaku sangat bangga. “Kerja keras yang dilakukan selama ini tidak sia-sia,” ujarnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.