BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Insinyur Teleskop Luar Angkasa James Webb membutuhkan waktu ekstra untuk memastikan bahwa tabir surya digunakan dengan lancar

Insinyur yang mengaktifkan Teleskop Luar Angkasa James Webb pada hari Minggu memutuskan untuk menunda pengetatan kanopi matahari kritis observatorium untuk memberikan lebih banyak waktu untuk memverifikasi kinerja sistem energi dan perilaku umum sekarang setelah beberapa penyebaran besar selesai.

“Tidak ada yang bisa kita pelajari dari simulasi di Bumi sebaik menganalisis observatorium ketika sedang beroperasi,” Bill Ochs, direktur proyek Web, mengatakan dalam blog NASA pada hari Minggu. “Sekarang adalah waktunya… untuk mencari tahu semua yang kami bisa tentang operasi intinya. Kemudian kami akan mengambil langkah selanjutnya.”

NASA tidak memberikan liputan “langsung” dari publikasi web dan belum mengadakan pengarahan media sejak teleskop diluncurkan pada Hari Natal. Tetapi posting blog terbaru mengatakan para insinyur ingin menggambarkan kinerja teleskop secara lebih komprehensif sekarang karena akhirnya berada di luar angkasa sambil memastikan aktuator yang diperlukan untuk mengencangkan tabir surya berada pada suhu “ideal” sebelum melanjutkan.

Tidak ada rincian teknis yang diberikan, tetapi pengangkatan pelindung selama dua hari dapat dimulai pada Senin.

midboom2.jpg
Bingkai dari animasi NASA yang menunjukkan keadaan Teleskop Luar Angkasa James Webb saat ini, dengan pelindung matahari lima lapis dikerahkan tetapi belum diregangkan.

NASA


di mana Dia Diluncurkan pada Hari Natal, Webb telah berhasil menyempurnakan jalannya dengan meluncurkan dua rudal pertahanan presisi, mengerahkan panel surya kritisnya, membatalkan munculnya antena gain tinggi yang akan ia gunakan untuk menyampaikan data ilmiah kembali ke Bumi dan memperluas “momentum flap” untuk melawan tekanan angin matahari yang tidak stabil.

Itu juga mengangkat cermin utamanya dan instrumen sains sekitar empat kaki untuk mengisolasinya dari panas dari elektronik onboard dan sistem lainnya.

Pada hari Jumat, dua lengan yang tumpang tindih direntangkan ke kedua sisi dari dua platform, menarik dan memperlihatkan kanopi web seukuran lapangan tenis untuk memulai salah satu tindakan paling kompleks dalam aktivasi awal observatorium.

Utama.  jpg
Setelah penghalang matahari diregangkan dengan benar, celah di antara setiap lapisan akan membantu menghilangkan panas, dan secara pasif mendinginkan jaring hingga beberapa derajat nol mutlak, yang diperlukan observatorium untuk mendeteksi cahaya inframerah dari bintang dan galaksi pertama yang terbentuk di akibat dari bencana besar. hidup.

NASA


Terdiri dari lima lapisan Kapton setipis rambut, kanopi sangat penting untuk tujuan Webb menangkap cahaya redup dari bintang dan galaksi pertama yang menyala setelah Big Bang lahir di alam semesta hampir 14 miliar tahun yang lalu.

Untuk merekam radiasi kuno ini, yang kini telah diperluas ke inframerah oleh perluasan ruang itu sendiri, Webb harus didinginkan hingga 50 derajat dari nol mutlak, atau kira-kira minus 400 derajat Fahrenheit. Pelindung cahaya dan panas yang diperlukan untuk melakukan ini, dilipat untuk diluncurkan seperti parasut terjun payung, sedang dalam proses ekstraksi.

Dua platform yang menahan kanopi matahari dikerahkan dan dikunci di tempatnya pada hari Selasa, satu di kedua sisi cermin utama Webb setinggi 21,3 kaki. Pada hari Kamis, ia memerintahkan penutup pelindung untuk menggulung setiap palet, memperlihatkan membran kanopi yang masih terlipat ke luar angkasa.

Pengerahan sebenarnya dimulai pada hari Jumat ketika dua lengan terhuyung-huyung di sudut kanan ke platform mulai meregang, satu demi satu, perlahan-lahan menarik sisi perisai dan memperlihatkan membran dalam prosesnya.

Pekerjaan ini dimulai lebih lambat dari yang diharapkan untuk memberikan waktu kepada para insinyur untuk memastikan bahwa 107 perangkat penahan membran, yang digunakan untuk menahan lapisan yang terlipat di tempatnya selama peluncuran, berfungsi, sesuai kebutuhan.

Mereka melakukannya, dan dengan kedua boom diperpanjang untuk memberikan kanopi matahari bentuk ikonik seperti layang-layang, lima tingkatan sekarang harus ditarik kencang dengan kabel bertenaga motor yang melewati puluhan katrol. Pengencangan diperlukan untuk menciptakan celah di antara setiap lapisan, memberikan ruang bagi panas berlebih untuk mengalir keluar ke samping.

Dengan pekerjaan perpanjangan boom yang memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan, manajer tugas menangguhkan ketegangan pada hari Sabtu untuk memberi tim kesempatan untuk mengatur napas kolektif mereka. Penundaan lain diminta pada hari Minggu, sebagian untuk memastikan bahwa motor yang diperlukan untuk mengekstrak seluruh naungan berada pada suhu yang diperlukan.

“Kami telah menghabiskan 20 tahun di lapangan dengan Webb, merancang, mengembangkan dan menguji,” kata Mike Menzel, insinyur sistem utama Webb. “Kami menghabiskan waktu seminggu untuk melihat bagaimana sebenarnya perilaku observatorium di luar angkasa. Bukan hal yang aneh bagi Anda untuk mempelajari karakteristik tertentu dari pesawat ruang angkasa Anda begitu Anda terbang. Itulah yang sedang kami lakukan sekarang.”

“Sejauh ini, penyebaran utama kami berjalan semulus yang kami harapkan. Tapi kami ingin meluangkan waktu dan memahami semua yang kami bisa tentang observatorium sebelum bergerak maju.”

READ  Peningkatan kemampuan untuk mengingat mimpi yang terkait dengan peningkatan kreativitas dan konektivitas otak fungsional