BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sampel air limbah mengungkapkan tingkat rekor Covid-19 di seluruh AS

Dengan tingginya permintaan tes Covid-19 di rumah dan kemanjuran yang dimaksud, departemen kesehatan dari California hingga Massachusetts beralih ke sampel limbah untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang seberapa luas penyebaran virus corona di masyarakat dan apa yang dapat terjadi pada sistem perawatan kesehatan.

Para ahli mengatakan air limbah adalah kunci untuk pemahaman yang lebih baik tentang kesehatan masyarakat kota dan lingkungan, terutama di daerah yang kurang terlayani yang tidak memiliki akses yang sama ke perawatan.

“Setiap kali orang yang terinfeksi menggunakan toilet, mereka membuang informasi ini ke toilet, di mana ia dikumpulkan, dikumpulkan, dan dicampur dengan kotoran dari ribuan orang lain,” kata Nisha Ghali, salah satu pendiri dan presiden Biobot Analytics. , seorang ahli epidemiologi air limbah yang berbasis di Massachusetts.

“Bahkan jika Anda tidak bisa mengikuti tes, Anda masih buang air besar,” kata Ghaly. “Itu tidak tergantung pada Anda mendapatkan perawatan kesehatan atau asuransi kesehatan.”

Pemantauan air limbah juga dapat mengukur masalah kesehatan masyarakat lainnya, seperti obesitas, opioid, dan bahkan polio, kata Sherry Bagswewen, profesor teknik sipil dan lingkungan di University of Massachusetts Lowell. Pandemi mengantarkan era baru analisis air limbah, yang dulunya merupakan disiplin berbahaya, untuk memandu kebijakan kesehatan masyarakat.

“Ini seperti memetakan tren,” kata Bagsoyon, seraya menambahkan bahwa telah terjadi “pergeseran paradigma” dengan lebih banyak kota beralih ke analisis air limbah untuk lebih memahami tantangan lokal.

Analisis limbah terbaru dari berbagai sumber di seluruh negeri menunjukkan peningkatan infeksi yang belum pernah terjadi sebelumnya pada saat jutaan orang terpaksa mempertimbangkan kembali rencana perjalanan dan liburan mereka.

berdasarkan Panel Air Limbah di Biobot AnalyticNamun, tingkat Covid-19 yang terdeteksi dalam sampel air limbah di seluruh negeri sekarang lebih tinggi daripada titik sebelumnya dalam pandemi.

READ  Peringatan gempa bumi dan gunung berapi di tengah lapisan es yang mencair: “Bumi akan kembali” | sains | Berita

Sampel air limbah terbaru di Houston, misalnya, menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan tajam dalam jumlah virus corona yang terdeteksi di air limbah kota. Pada 20 Desember, viral load Houston, atau jumlah virus dalam sampel, adalah 546 persen, dan tingkat positifnya adalah 14 persen. Menurut panel meteran air limbah departemen kesehatan kota. Viral load naik dari 142 persen minggu lalu dan 76 persen di minggu sebelumnya.

Lebih dari 700 pegawai kota telah tertular virus, Walikota Sylvester Turner Dia mengatakan di Twitter. Akibatnya, Turner telah mengumumkan pembukaan dua situs mega tambahan yang akan memberikan pengujian gratis kepada penduduk.

Dr. Amesh Adalja, seorang ilmuwan senior di Pusat Keamanan Kesehatan Johns Hopkins, mengatakan: “Air limbah akan menjadi indikator kunci dari apa yang terjadi di komunitas tertentu.

“Ini juga akan memberikan indikasi apa yang akan terjadi, karena tidak setiap kasus Covid ditangani, banyak kasus ringan atau dekat,” tambahnya. “Tetapi kenyataannya adalah orang yang terinfeksi akan menyebarkan virus di kotoran mereka.”

Pemantauan air limbah juga menunjukkan peningkatan jumlah kasus di beberapa bagian California, Colorado, Idaho, Massachusetts, Missouri, dan Carolina Utara, serta Kanada, Spanyol, dan Inggris.

Sebuah tim peneliti di University of Missouri bekerja dengan Departemen Kesehatan dan Layanan Senior negara bagian dan Departemen Sumber Daya Alam Untuk melacak virus melalui limbah.

Para peneliti di Missouri memisahkan virus dari partikel sampah yang lebih besar dan mengekstrak materi genetiknya. Mereka juga dapat memperkuat materi genetik dan mempelajarinya secara lebih rinci melalui proses yang dikenal sebagai reaksi rantai polimerase transkripsi terbalik kuantitatif. Selain mendeteksi keberadaan virus penyebab Covid-19 pada kotoran manusia, peneliti juga dapat mengidentifikasi varian tertentu.

READ  CDC harus mengakui itu adalah kesalahan dan mendesak orang Amerika yang divaksinasi untuk memakai masker lagi, kata mantan ahli bedah umum yang bertugas di bawah Trump

Data baru menunjukkan bahwa varian omicron yang sangat menular menyebar dengan cepat ke seluruh negara bagian.

Pengujian yang diperluas pada 20 Desember menemukan mutasi yang terkait dengan varian omicron pada 32 dari 57 sampel air limbah yang dikumpulkan di seluruh negara bagian, kata Jeff Wenzel, yang mengawasi program pemantauan air limbah di Departemen Kesehatan negara bagian. Associated Press. Pengujian minggu sebelumnya menemukan mutasi di 15 dari 63 situs pengujian.

Pagsuyoin adalah bagian dari tim di Massachusetts untuk mengembangkan sensor nirkabel yang dapat mendeteksi SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19, di udara dan di air limbah beberapa hari sebelum wabah. Para peneliti akan melakukan studi tiga tahun menggunakan data dari tiga lokasi pemantauan, dua di antaranya di Massachusetts dan satu di Filipina.

“Orang-orang menjadi sedikit lebih terbuka tentang penggunaan data air limbah untuk mencari tahu di mana penyakit itu seharusnya menyebar,” katanya. “Kita dapat menggunakan teknologi ini untuk memantau kesehatan penduduk secara lebih efisien.”

Analisis air limbah paling efektif sebagai sinyal peringatan dini antara gelombang badai—terutama karena orang tidak mengalami banyak hal saat harga turun—dan dalam melacak kasus ketika gelombang mulai mereda. Ini juga dapat membantu mengisi beberapa celah selama gelombang ketika pengujian tidak memadai dan berfungsi sebagai cara untuk membandingkan gelombang, kata Dr. Albert Koe, profesor kesehatan masyarakat, epidemiologi dan kedokteran di Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Yale.

Apa yang membantu adalah melihat tren dari waktu ke waktu dan membandingkan, katakanlah, ‘Apakah kita buruk dalam mengirimkan gelombang ini dibandingkan dengan yang sebelumnya,’ kata Coe. Dari perbandingan tersebut.

Koe mengatakan pemantauan air limbah paling baik digunakan sebagai bagian dari analisis wabah yang lebih luas yang mempertimbangkan poin data lain, seperti pengujian.

READ  Lonjakan RSV pada anak-anak Utah awal tahun ini karena Utah melaporkan 1.114 kasus baru COVID-19