BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Institut Sastra India di OBG

Institut Sastra India di OBG

Umum

NIJMEGEN – Akan ada pameran sastra India lainnya di Nijmegen pada Minggu 30 April di Oud Burgeren Gasthuis (OBG). Sore sastra dengan suara dari Indonesia, Belanda dan Suriname.

Pembicara Patricia Tjiook-Liem dan Patrick Wouters. Wawancara dan Presentasi: Peter van Riel. Rapat mulai pukul 13.00 hingga 16.00. Tiket masuk: 7 euro (tolong tunai). Kirim melalui support point [email protected]

Antara lima puluh hingga seratus ribu orang Tionghoa tinggal di Belanda. Sekitar delapan ribu di antaranya berlatar belakang Indonesia. Patricia Tjiook-Liem membawa kita melewati masa-masa terpenting dalam sejarah singkat masyarakat ini dan menunjukkan perjuangan kaum Tionghoa di dalam dan di luar Indonesia. Judul bukunya: ‘Tionghoa di Indonesia. Sejarah Minoritas.’

‘Escape in Reality’ oleh Patrick Wouters Sebuah kisah persahabatan antara dua anak laki-laki India; Teman sejak usia dua belas tahun. Mereka berpisah satu sama lain ketika mereka berusia sekitar tujuh belas tahun. Segera mereka benar-benar kehilangan satu sama lain saat Eric pindah. Tiga belas tahun kemudian, pertemuan tak terduga terjadi. Sejak saat itu mereka mengangkat kembali benang persahabatan mereka. Sebuah cerita tentang persahabatan dan hubungan keluarga.

READ  Siapa yang berkontribusi pada penelitian tentang sejarah budak di Overijssel?