BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tidak semua restoran menginginkan bintang Michelin: Red Orchids menginginkan pip gourmand

Tidak mengherankan bila inspektur restoran Michelin datang ke daerah Harlem pada hari Senin. De Bokkedoorns di Overween adalah satu-satunya restoran dengan dua bintang. ML, Ratatouille, Cheval Blanc, dan Olivine mempertahankan bintang mereka. Dan mereka sangat puas di Red Orchids di Heemstead. Restoran Asia masih menjadi ‘Bib Gourmand’.

Pemilik Tjong Pang-van Heusden sendiri tak hadir dalam presentasi bertabur bintang di Teater DeLaMar di Amsterdam itu. “Kami diundang, saya punya tiket, tapi ya: sibuk sibuk sibuk. Tapi kami mendapat Pip Gourmand lagi, dan saya sangat senang karenanya.”

Baik untuk anak kecil

Sebuah restoran memenuhi syarat untuk Michelin Bib Gourmand jika menawarkan menu tiga hidangan berkualitas tinggi dengan harga kurang dari empat puluh euro. Itu tidak mudah, kata Bong-Wan Houston. “Harga pembelian kami naik secara besar-besaran. Saya juga sudah menelepon Michelin karena hampir tidak mungkin melakukannya dengan harga itu. Tapi saya pikir mereka mengabaikan inflasi itu sekarang.”

Mulut ke mulut

Restoran Zandvoortselaan di Heemsted telah ada selama hampir sembilan tahun sekarang. Ini urusan keluarga yang nyata. Bong-Wan Houston: “Saya memulai ini dan menjadi sangat sibuk sehingga saya meminta bantuan ayah saya. Kami memanggilnya ‘pemimpin’ di sini.”

Ketika ditanya apakah Anggrek Merah harus memiliki bintang Michelin, jawabannya adalah tegas: “Tidak, Anda harus memiliki tim besar di dapur, itu tidak mungkin bagi kami. Kami tidak mau. Bagi kami, Pip Gourmand benar-benar yang terbaik. Orang-orang menemukan kami untuk penghargaan ini, meskipun kami terutama mengandalkan dari mulut ke mulut. ”

Anggrek Merah menawarkan masakan Asia modern. Menunya meliputi hidangan dari Thailand, Indonesia, Cina, dan Jepang.

Wilayah Haarlem memiliki empat restoran dengan satu bintang Michelin dan dua bintang, sedangkan Bib Gourmand hanya memiliki dua restoran. Selain anggrek merah, ada Moustique di Oude Groenmarkt di Haarlem.

READ  Dunia akan memiliki 300 gigafactories dalam sepuluh tahun