BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Intel akan meluncurkan CPU Raptor Lake untuk laptop tahun ini – Komputer – Berita

Intel akan merilis CPU desktop Raptor Lake pertamanya musim gugur ini dan akan meluncurkan prosesor seluler dalam keluarga chipset baru akhir tahun ini. Hanya CPU seluler Alder Lake P- dan H-series saat ini yang telah tersedia sejak awal tahun ini.

Generasi Danau Raptor dijadwalkan akan diluncurkan secara resmi pada 27-28 September di Intel Innovation, tetapi CEO Pat Gelsinger membuat Power Point bawahan Angka Kuartalan Terbaru Periode rilis CPU sudah diketahui. “Di pasar saat ini, kami melihat segmen premium yang relatif kuat. (…) Kami berencana untuk mempertahankan momentum ini dengan merilis generasi berikutnya: Raptor Lake. Dimulai dengan SKU desktop musim gugur ini, diikuti oleh keluarga seluler sebelum akhir tahun ini.”

Menurut rumor sebelumnya Prosesor baru akan menjadi yang pertama di toko mulai 17 Oktober. Ini sesuai dengan rilis seri Alder Lake K, yang dirilis pada 27 Oktober tahun lalu. Prosesor seluler dalam keluarga Alder Lake baru diluncurkan pada Februari tahun ini; Jadi perlu dicatat bahwa Intel merilis dua jenis CPU utama di tahun yang sama kali ini.

Gelsinger menjanjikan peningkatan kinerja “dua digit” dengan Raptor Lake, yang menunjukkan setidaknya peningkatan sepuluh persen. Tentu saja jumlah peningkatan kinerja akan bervariasi untuk setiap model, tetapi lebih awal standar tidak resmi Ini terutama menunjukkan kinerja yang lebih baik berkat inti elektronik tambahan. Seperti generasi CPU saat ini, Raptor Lakte menggunakan soket LGA-1700 dan mendukung memori DDR4 dan DDR5.

READ  Pembaruan Windows 11 22H2 tersedia dalam pratinjau build - Komputer - Berita