BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Intel Arrow Lake IGPU menyertakan dukungan XMX untuk peningkatan XeSS yang lebih cepat’ – PC – Berita

Prosesor Intel Arrow Lake kabarnya akan mendapatkan IPU “Xe-LPG Plus”. Ini akan menjadi versi perbaikan arsitektur Xe-LPG Meteor Lake dengan tambahan dukungan XMX. Hal ini memungkinkan, antara lain, melakukan penghitungan XeSS lebih cepat.

Sepertinya arsitektur ubin grafis untuk CPU Arrow Lake kemungkinan besar akan disebut Intel Xe-LPG Plus. Catatan tempel Dari Intel Graphics Compiler, dengan pembaruan yang menambahkan dukungan Arrow Lake-S, jadi Menemukan Mimpi Coelacanth. Sebagian besar fiturnya tampak sama dengan GPU Xe-LPG milik Meteor Lake, dimana LPG merupakan singkatan dari Low Power Graphics, namun varian Plus juga dikatakan memiliki driver matriks XMX. Hal ini memastikan kinerja AI yang lebih baik dan, menurut pabrikan, akan memungkinkan penghitungan XeSS lebih cepat.

XeSS, sama seperti Nvidia DLSS dan AMD FSR 2.0, adalah teknologi untuk Kenaikan sementara. Artinya, game ditampilkan pada resolusi yang lebih rendah. Informasi dari frame saat ini dan sebelumnya kemudian digunakan untuk meningkatkan gambar ke resolusi yang lebih tinggi. Ini akan memberikan kecepatan bingkai yang lebih baik tanpa kehilangan terlalu banyak kualitas gambar.

Meteor Lake tidak mendukung XMX. Tidak sepenuhnya jelas alasannya, namun Dream Coelacanth mencurigai Intel memilih ini untuk menghemat ruang. Meteor Lake masih bisa menggunakan XeSS, tetapi menggunakan instruksi DP4a. Ini bekerja kurang sempurna dibandingkan XMX. Intel belum mengonfirmasi bahwa prosesor Arrow Lake benar-benar menyertakan dukungan XMX. CPU Core generasi ke-15 diperkirakan akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024.

READ  Google Stadia mendapat tugas untuk menggunakan smartphone sebagai konsol - Game - Berita