BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sepotong kulit John F. Kennedy yang berlumuran darah dijual di lelang seharga $46.865

Sepotong kulit John F. Kennedy yang berlumuran darah dijual di lelang seharga $46.865

Potongan kulit itu juga memuat surat dari teknisi pemeliharaan limusin kepresidenan saat itu. Dia menulis bahwa empat hari setelah pembunuhan itu, dia menerima perintah dari Gedung Putih untuk mengubah mobil tersebut sehingga presiden baru dapat menggunakannya. Dia memotong kulitnya yang berdarah dan memutuskan untuk memasarkannya nanti, mungkin dengan harapan mendapat untung besar suatu hari nanti.

Ini bukanlah kali pertama

Ini tidak berhasil. Ini bukan pertama kalinya noda darah presiden ditularkan. Itu juga dilelang pada tahun 2014, dan terjual dengan harga lebih dari $2.000. Dalam 9 tahun, nilai sepotong kulit kotor telah meningkat lebih dari 20 kali lipat.

Enam puluh tahun kemudian, pembunuhan presiden masih menarik imajinasi banyak orang. Menurut cerita resmi, presiden dibunuh oleh Lee Harvey Oswald, yang menembak presiden dari jendela lantai enam sebuah gedung pemerintah saat dia lewat dengan mobil terbuka di Dallas dan menyemangatinya.

Teori konspirasi

Namun karena Oswald sendiri dibunuh sebelum dia sempat dihukum, pembunuhan tersebut telah memicu berbagai macam teori konspirasi. Misalnya, ada orang yang mengaku mendengar suara tembakan dari arah yang sama sekali berbeda dengan bangunan tempat Oswald ditemukan, yaitu dari bukit itu hingga dari balik pagar kayu.

Dan ya: sebagian pagar itu juga dilelang. Untuk $13.740.

Pemburu suvenir

Rumah lelang dengan cepat menekankan bahwa ini adalah pagar asli yang “tidak dapat disangkal”. Hal ini dibuktikan dengan paku-paku berkarat yang masih ada. Banyak tiang-tiang tersebut telah digali dan diambil oleh para pemburu suvenir selama bertahun-tahun, yang berarti tiang-tiang tersebut harus diganti.

Rumah lelang tidak mengatakan bagaimana penjualnya sendiri menemukan pagar tersebut. Penjual hanya menyatakan bahwa ayahnya, seorang detektif pembunuhan terkenal, pernah “mengumpulkan cukup banyak benda yang berkaitan dengan pembunuhan tersebut melalui kerabatnya” untuk museum kecilnya.

READ  Aplikasi Xbox sekarang menunjukkan seberapa baik game akan berjalan di PC sebelum instalasi - Game - Berita