BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Italia ingin mengambil tindakan lebih keras terhadap monumen yang ternoda, dengan denda yang besar

Italia ingin mengambil tindakan lebih keras terhadap monumen yang ternoda, dengan denda yang besar

Aktivis iklim menuangkan cairan hitam ke Air Mancur Barcacia awal bulan ini

Berita NOS

Pemerintah Italia berencana untuk menghukum tindakan vandalisme lebih berat lagi. Pelanggaran ini akan dikenakan denda antara 10.000 dan 60.000 euro, menurut Menteri Kebudayaan Sangiuliano. Itu sebabnya dia membuat tagihan.

Alasan aturan yang lebih ketat adalah tindakan aktivis iklim baru-baru ini. Pada awal bulan ini, mereka menuangkan cairan hitam ke Air Mancur Barcaccia di Spanish Steps Roma yang terkenal. Akhir bulan lalu, para aktivis mengolesi fasad Palazzo Vecchio di Florence dengan cat oranye.

Tahun lalu, salah satu karya seni Van Gogh menjadi incaran para aktivis iklim:

Van Gogh mengolesi Sower dengan sup sebagai protes

Tindakan tersebut menimbulkan kerugian ekonomi, kata Sanguliano, karena barang antik dan benda seni harus dibersihkan menggunakan “mesin mahal”. Menurut menteri, membersihkan gedung Senat yang baru saja ternoda, Istana Madama abad ke-15, menelan biaya sekitar 40.000 euro. Menurutnya, “ecovandals” harus mengambil tanggung jawab finansial atas tindakan mereka.

Parlemen Italia belum menyetujui RUU tersebut, tetapi diperkirakan akan memperoleh suara mayoritas.

READ  Tujuh tewas dalam penembakan baru di California, tersangka ditangkap | Luar negeri