BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Italia menuntut tes corona untuk pelancong dari China karena gelombang Corona |  Virus corona

Italia menuntut tes corona untuk pelancong dari China karena gelombang Corona | Virus corona

Pelancong dari Tiongkok diharuskan mengikuti tes COVID-19 setibanya di Italia Tingkat infeksi tinggi di negara Asia. Menteri Kesehatan Orazio Schillaci melaporkan hal ini pada hari Rabu.

“Langkah ini diperlukan untuk mendeteksi kemungkinan varian virus dan untuk melindungi populasi Italia,” kata Schillacci.

Setelah gelombang protes yang jarang terjadi, China telah mencabut hampir semua tindakan anti-Corona dalam beberapa pekan terakhir. Hal ini menyebabkan lebih banyak infeksi di negara tersebut, yang memiliki kebijakan yang sangat ketat selama lebih dari dua tahun. Menurut perkiraan oleh kantor pers bloomberg 37 juta orang terinfeksi dalam satu hari minggu lalu.

Gelombang infeksi China juga menimbulkan kekhawatiran di negara lain. Taiwan ingin menguji pelancong dari China untuk Corona mulai 1 Januari. AS juga mempertimbangkan pembatasan pelancong dari China, menurut laporan CNN.

Jepang akan mengarahkan lalu lintas udara dari China ke maksimal empat bandara mulai Jumat. Pelancong dari China, kecuali daerah otonom Hong Kong dan Makau, harus mengikuti tes corona di sana.

Pemerintah Jerman mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka tidak akan mengumumkan pembatasan perjalanan baru bagi orang yang memasuki negara itu dari Tiongkok. Menurut juru bicara pemerintah, keberadaan virus corona jenis baru yang berbahaya tidak bisa dibantah. Belanda belum mengambil tindakan apapun.

READ  Peneliti: 3000 pedofil di Gereja Katolik Prancis sejak 1950