The news is by your side.

Jaga Arsip Penting Dimulai dari Ijazah hingga Surat Nikah

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Plt Kepala ANRI Dr M Taufik  menyebutkan, ANRI saat ini sedang melaksanakan program penyelamatan arsip, termasuk arsip-arsip milik daerah. Melalui langkah perawatan, arsip-arsip yang ada senantiasa akan panjang usianya.

Hal ini dikatakan Taufik saat berkunjung ke Bali. Ia mengaku sangat mendukung pelaksanaan program Pemprov Bali, utamanya terkait menjaga arsip yang berisikan kebijakan-kebijakan yang sudah dibuat. “Dengan adanya arsip kebijakan-kebijakan dari pemerintahan terdahulu, maka akan memberikan gambaran bagi pemimpin berikutnya,” ujarnya.

Tidak hanya terkait instansi pemerintahan, kata Taufik, ANRI juga kini tengah membangun kesadaran bagi masyarakat untuk menjaga keselamatan arsip keluarga. “Tak kalah penting arsip keluarga seperti akta pernikahan, akta lahir, ijazah dan lain-lain, merupakan dokumen yang saat ini harus dimiliki setiap orang dan akan selalu dibutuhkan. Karenanya, kami ingin mengajak masyarakat untuk menjaganya, dan di Bali animonya sangat tinggi,” ucap Taufik, menjelaskan. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.