BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jaksa Agung Ukraina: Kejahatan perang dilakukan di sekitar 6000 tempat

Ada sekitar 6000 tempat di Ukraina di mana kejahatan perang telah atau telah terjadi. Inilah yang dikatakan Jaksa Agung Ukraina Irina Venediktova jam beritaDia menyelidiki kejahatan perang.

Ada pembicaraan tentang “genosida rakyat Ukraina,” kata Venediktova. Dikatakan warga sipil dibunuh dengan kedok “mutilasi”. “Kami memiliki alasan untuk percaya bahwa dalam kasus-kasus tertentu perintah diberikan dari atas untuk mengebom dan membunuh penduduk sipil.”

Menurut Venediktova, Rusia melakukan ini untuk memaksa mereka menyerah dan mengintimidasi mereka. Dia mengatakan dia melakukan semua yang dia bisa untuk mengumpulkan bukti dan berharap bahwa setiap penjahat perang akan dibawa ke pengadilan dengan bantuan komunitas internasional. “Kami ingin komunitas internasional mendukung kami tanpa ragu-ragu dalam upaya untuk mengakhiri perang dan menghukum para pelakunya,” tambahnya.

Anda harus melihat semuanya

Kepala jaksa sedang mencoba untuk mengunjungi semua tempat di mana kemungkinan kejahatan perang telah terjadi. Bahkan jika Kemungkinan kejahatan perang dari tentara Ukraina. Misalnya, sebuah video beredar di media sosial yang dimaksudkan untuk menunjukkan tawanan perang Rusia dianiaya oleh tentara Ukraina di halaman sebuah perusahaan susu dekat Kharkov.

melawan jam berita “Pendapat tentang apa yang terjadi beragam,” katanya tentang video itu. Itu tidak akan memberikan penilaian sampai akhir penyelidikan kriminal.

Venediktova bertekad untuk melanjutkan pekerjaannya dan mengunjungi tempat-tempat baru setiap hari. “Jika setiap pagi Anda membaca jumlah warga sipil yang terbunuh dan anak-anak yang terbunuh dalam pemboman di Ukraina, setiap hari adalah tentang bekerja untuk keadilan.”