BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Janet Blijdorp tetap ambisius seperti DelfSail pertama

Janet Blijdorp tetap ambisius seperti DelfSail pertama

Acara terbesar Delfzijl sudah membuat bayangan. Mulai 13-16 Juni 2024, puluhan kapal tinggi dan banyak peninggalan berlayar yang lebih kecil akan tiba di DelfSail 2024.

Sebagai Direktur Kapal Layar dan Urusan Maritim, Janet Blijdorp bertanggung jawab untuk mempekerjakan penangkap angin besar dari seluruh dunia. Ini akan menjadi rilis ketujuh DelfSail dan untuk keenam kalinya, pasti berpartisipasi. Dia hanya absen selama edisi 2016. Dia melakukan perjalanan sebagai direktur angkatan laut Seal den Helder (dua kali) dan berlayar di Amsterdam.

Untuk edisi 2021, dibawa kembali oleh ketua saat itu Jan Kollhoff dari DelfSail. Ternyata kecewa karena pandemi Corona. “Kami memiliki segalanya di jalurnya pada tahun 2021. Merupakan pukulan nyata karena harus mencabutnya lima bulan lalu. Itu sangat buruk.”

prestasi terbaru

Blijdorp menganggap DelfSail 2021 sebagai pencapaian terbarunya di lapangan, tetapi dia memilih dirinya sendiri dan hanya 76 (!) talenta organisasi yang telah sepenuhnya terlibat dalam misinya sejak Januari. “Ambisi saya tidak berubah. Saya masih bersemangat seperti saat rilis pertama pada 1986.”

Dia senang dia tidak harus terjebak dalam masalah periferal kali ini. “Saya hanya bisa fokus membawa kapal masuk. Tapi persaingan dari event maritim lainnya ketat. Dan kebetulan empat tahun berturut-turut di Belanda. Minggu ini di Harlingen, 2023 di Den Helder, 2024 di Delvesil. dan pada tahun 2025 di Amsterdam. Kapal terbesar tidak datang ke Belanda setiap tahun. Mereka harus membuat keputusan. Ada tantangan di luar sana dan saya senang menghadapinya. Keuntungan kami sebagai DelfSail bergabung kembali dengan kapal panjang internasional balapan. Jadi Anda sudah memiliki basis. Terlalu dini untuk membuat janji, tapi saya sudah punya banyak Dari kontak yang bekerja lagi. Dan tentu saja benar bahwa kami sedang dalam pembicaraan dengan kapal yang telah kami kontrak untuk tahun 2021. Dan beberapa dari kontrak itu telah dibayar. Saya tentu saja akan kembali ke sana.”

READ  Kroasia di perbatasan Eropa dan Balkan | kementerian

Terkadang tiga kementerian terlibat

Blijdorp tahu bahwa karena perang saat ini di Ukraina, Rusia tidak diterima. “Jadi bukan Tovaresh, Sedov, Kruzenshtern, dan Mir. Itu tidak benar-benar membatasi kemungkinan. Saya mengejarnya seperti harimau. Semakin banyak kapal tinggi juga sedang dibangun. Negara-negara seperti Peru dan Vietnam juga memilikinya sekarang. Lebih mudah dalam beberapa negara daripada yang lain. Itu juga ada hubungannya dengan pertimbangan Politik dan ekonomi, jika kapal milik pemerintah oleh angkatan laut, seringkali masalah kesabaran. Di negara-negara seperti Indonesia, Meksiko, Brasil dan Kolombia, kadang-kadang tiga kementerian terlibat dalam pengambilan keputusan. Ini selalu menarik.”

di biarawati

Untuk mempersiapkan diri dengan baik di negara-negara Amerika Latin, Blijdorp menutup periode waktu dari dunia dua kali untuk belajar bahasa Spanyol dengan para biarawati di Vught. “Ini sangat ketat, Anda mendapatkan pelajaran dalam satu pelajaran. Hanya ketika Anda memasukkan kata pengantar bahasa Belanda yang diucapkan. Sejak saat itu, itu hanya bahasa Spanyol, bahkan jika Anda belum tahu sepatah kata pun. Itu berhasil.”

Berbicara bahasa lebih penting di masa lalu. Bahasa Inggris sekarang semakin banyak digunakan di mana-mana. Meskipun mereka masih berjalan di antara mereka, para kapten yang hanya menguasai bahasa mereka.”

Perjalanan dan lobi di seluruh dunia untuk Blijdorp akan dilanjutkan mulai tahun depan. “Saat ini, saya masih banyak di belakang komputer untuk memelihara dan membangun kontak. Banyak waktu digunakan untuk pekerjaan persiapan. Saya tidak berpikir banyak orang tahu seberapa intens proses seperti itu. Anda perlu perasaan tertentu . Bagaimana Anda berurusan dengan siapa. Anda Dia berurusan dengan banyak budaya yang berbeda. Pada musim gugur saya akan mengunjungi kedutaan untuk pertama kalinya. Ini juga jauh lebih mudah bagi pemilik kapal dagang. Mereka mudah dijangkau.”

READ  Inovasi masa depan pasar gin premium, perusahaan, dan perkiraan hingga 2030 - Hellendoornsnieuwsblad

“Tidak pernah jelas apa yang akan terjadi. Anda pasti tidak bisa mengatakan ‘Saya selalu melakukannya dengan cara ini, jadi itu akan baik-baik saja. Anda harus terus membangunnya dari bawah ke atas.'”

30 sampai 35 windjammer

Blijdorp hanya puas jika Anda membawa setidaknya tiga puluh pemain mega angin ke Delfzijl. “Setidaknya 30 sampai 35. Dan lebih disukai lagi, tentu saja. Kami akan menemukan tempat. Jika perlu, kami mengembalikan ketebalannya, seperti pada tahun 1998.”

Blijdorp telah menetapkan pandangannya untuk memperoleh setidaknya satu kapal favorit. Ini adalah Kapal Pemuda Oman No. 2, dan ini adalah kapal yang indah. Dia sekarang datang ke Harlingen. Lalu ada dua tahun lagi di antaranya.”