BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kolaborasi terbaru OvO: lembaga keuangan mikro Indonesia Komida Oxfam…

Kolaborasi terbaru OvO: lembaga keuangan mikro Indonesia Komida Oxfam…

Anda berdonasi ke Jaringan Pengusaha untuk Pengusaha, tapi kemana sebenarnya uang Anda pergi? Untuk menunjukkan dampak positif dari dukungan Anda, kami secara rutin berbagi kisah kewirausahaan yang menginspirasi dari seluruh dunia. Namun organisasi mitra kami juga layak untuk diperkenalkan. Kami ingin memperkenalkan kepada Anda salah satu lembaga keuangan yang telah bekerja sama dengan kami sejak tahun 2015: Koperasi Mitra Dhuafa, atau disingkat Komida, dari Indonesia.

Pasangan yang tepat
COMEDA adalah salah satu organisasi mitra yang menerima dana dari Oxfam Novib Fund. Yayasan Indonesia telah memberikan bantuan non-finansial dan finansial kepada masyarakat berpenghasilan rendah sejak tahun 2004. Tak lama setelah tsunami tahun 2005, Komeda meluncurkan program khusus untuk mendukung perempuan di daerah yang terkena dampak. Karena meskipun layanan yang mereka berikan sangat luas, perempuan pengusaha rentan di daerah pedesaanlah yang paling banyak menyentuh inti dari usaha mereka. Anggota perempuan dapat mengandalkan dukungan keuangan dalam bentuk keuangan mikro. Pinjaman yang sering dilakukan secara tunai. Ya benar sekali!

Perempuan dalam kekuasaannya
Dengan COMEDA, kami memajukan misi kami untuk mencapai kesempatan yang sama bagi perempuan. Karena sayangnya, hal ini masih sering tidak terjadi di seluruh dunia. Ini harus dan dapat dilakukan secara berbeda! Apapun cara Anda melihatnya: wanita itu kuat. Mereka membuat masyarakat lebih aman dan kuat serta memiliki kualitas yang berbeda dari laki-laki. Namun yang terpenting, mereka berhak mendapatkan situasi dan kesetaraan yang lebih baik. Itu sebabnya kami membela mereka. Hal ini termasuk memberikan dukungan keuangan kepada perempuan pengusaha di Afrika dan Asia, sehingga mereka dapat membangun masa depan mereka secara mandiri.

READ  'Gagasan seni sebagai tempat perlindungan ditolak'

Kisah Memin Bin
Di Jonggol, Jawa Barat, Anda akan menemukan perusahaan penghancur udang milik Mimin Pin dan suaminya, Ajo. Sejak menjadi anggota COMEDA pada tahun 2009, masa depan tampak lebih cerah bagi pasangan wirausaha ini. Memin menggunakan pinjaman pertamanya untuk membeli alat penggoreng – yang masih ia gunakan – namun sekarang ia hanya membeli komponen-komponen yang diperlukan. Dan bisnis berjalan dengan baik! Dengan tim beranggotakan sepuluh orang, Mimin menyingsingkan lengan bajunya untuk memasok kerupuk udang yang lezat ke 30 toko di 3 pasar setiap minggunya. Artinya keadaan sekarang juga baik-baik saja di rumah. Dari keuntungan tersebut, ia dan Ajo membeli sebidang tanah tempat tinggal keluarga tersebut dan kelima anaknya bisa bersekolah. Keinginan terbesar Memin adalah memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya guna meningkatkan peluang mereka untuk memiliki karier yang sukses. Dengan mengingat hal ini, ia matang dengan kuat. Sebaiknya di dapur yang lebih besar dan lebih baik untuk meningkatkan produksi dan bekerja lebih efisien. Sebuah mimpi yang mungkin akan segera menjadi kenyataan berkat Komaeda.

COMEDA – Bersama-sama kita membela perempuan
Komeda adalah lembaga keuangan mikro Indonesia yang menyediakan keuangan mikro bagi perempuan pengusaha rentan di Indonesia. Dengan cara ini kami memajukan misi kami mengenai kesempatan yang setara bagi perempuan.
Kami juga melihat COMEDA sebagai mitra strategis dalam konteks tanggap bencana alam. Kami kini lebih fokus pada kerja sama dengan mitra di bidang yang rentan terhadap perubahan iklim dan bencana yang mungkin timbul sebagai dampaknya. Dengan cara ini, kita dapat melindungi perempuan dan pemilik usaha kecil dari dampak perubahan iklim dengan lebih baik.

READ  Nitori Group mempercepat pembukaan tokonya di Asia dan membuka toko pertamanya di Hong Kong pada September 2023 -Hari ini pukul 09:00 | Penyaring Pasar