BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Janine Jakohl melakukan perjalanan ke Bali, Indonesia untuk mendapatkan beasiswa kreatif | hiburan

Mengikuti jejak mantan rekannya seperti sutradara Danielle Russell, penulis kreatif Joel Moder, fotografer Ishaka Shango, dan ahli pemasaran Carlyle Grant, seniman fusion eklektik Janine JK UHL sedang dalam perjalanan ke kota budaya Ubud yang dinamis, untuk IZERUM Duo Tur – Program Residensi Jamaika -Indonesia selama sebulan untuk seniman pendatang baru. Lulusan dengan penghargaan dari Edna Manley College of Visual and Performing Arts, School of Music, Janine menambahkan dimensi musikal kepada rekan-rekannya yang kembali, seraya ia berharap dapat mempelajari musik dan bahasa Bali, dan menggabungkannya ke dalam penampilannya sendiri. Meski diakui Janine, Indonesia merupakan salah satu destinasi favoritnya, ia juga mengungkapkan bahwa persekutuan ini memang disengaja.

“Saya sangat bersemangat, saya sangat gembira. Ini adalah petualangan baru dan sisi dunia yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya: Asia Penangkapnya. “Saya mendengar mereka memiliki budaya reggae yang sangat kuat di sana, jadi saya ingin merasakannya dan melihatnya serta berhubungan dengan orang-orang. Saya berharap bisa tampil di sana. Akan sangat membantu bagi saya untuk mencoba menarik orang-orang dari negara lain yang lebih tertarik dengan suara saya, dan menyebarkan musik Jamaika saya ke bagian negara ini,” tambahnya. dunia”.

Janine awalnya mengajukan permohonan beasiswa atas permintaan saudara perempuannya, seorang seniman yang sedang mencari tempat tinggal untuk berpartisipasi.

“Pada saat yang sama, saya tidak mengetahui bahwa Joel Moder, putra Rosina Moder Ashburn, berada di kediaman yang sama,” ujarnya.

Moder menghubungkan Rosina Foundation, Music Unites Jamaica dengan Eserum, mengusulkan untuk berkolaborasi dan merekomendasikan musisi atau artis baru untuk pengalaman yang mendalam. “Saat saya mengirimkan lamaran, Rosina juga mengirimkan nama saya untuk berpartisipasi.”

READ  Kacamata baris ketujuh itu masih ada di laci

Setelah wawancara Skype dan wawancara langsung, Janine diterima.

Meskipun sedikit gugup dengan penerbangan 12 jam melintasi Atlantik, Janine lebih bersemangat daripada gugup dengan masa tinggalnya. “Saya dengar mereka orang-orang baik, dan kawasan Zen lebih tenang dibandingkan di sini,” katanya.

Janine sangat antusias untuk terlibat, baik sebagai sponsor atau sebagai pemain di salah satu dari banyak festival yang dijadwalkan berlangsung selama dia berada di sana. Mungkin yang paling menarik adalah Bali Spirit Festival, di mana seluruh kota dimatikan – dan bahkan listrik padam – sebuah perayaan yang mewujudkan konsep Tri Hita Karana dalam agama Hindu Bali, hidup selaras dengan lingkungan spiritual, sosial, dan alam kita.

Sesuatu yang membuat Janine sedikit gugup adalah bepergian sebagai solo traveler. Mantan rekannya Russell, Grant dan Moder memberikan beberapa saran mengenai masalah ini. “Saya diberitahu bahwa semua warga yang ada di sana menyewa sepeda untuk berkeliling. Tapi hanya Danielle yang belum menyewa sepeda. Sarannya, sewalah sepeda,” dia tertawa.

[email protected]