BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jasper Ewema membawa Ukraina ke tempat yang aman: ‘Mesin dimuat dari truk dan kembali ke Polandia’ | olahraga lainnya

Jasper Iwema baru saja kembali dari European Ice Speedway di Polandia ketika dia mengetahui tentang pengungsi Ukraina yang membutuhkan melalui kontak dalam olahraganya. Pengendara sepeda motor berusia 32 tahun, yang memiliki harapan Belanda di kejuaraan dunia road race, tidak ragu-ragu sejenak dan mengendarai truknya ke perbatasan Polandia-Ukraina untuk menjemput empat wanita, lima anak dan seekor anjing dan mengemudi. ke tempat penampungan di Polandia.

Saya bercerita, tetapi saya tidak benar-benar membutuhkan publisitas, karena bukan itu alasan saya melakukannya. Saya melakukannya karena saya ingin membantu dan memberikan kontribusi kecil saya. Tidak ada masalah bagi saya untuk menampung sembilan orang ini di alamat yang aman, ”kata Iwema, yang kini telah kehilangan semangatnya sebagai atlet karena jalan raya es.

Pembalap itu kembali dari Drenthe dengan perasaan yang baik pada akhir Februari di Kejuaraan Eropa di Speed ​​​​Ice di Sanuk, di mana ia finis di urutan kelima. Kemudian saya mendapat pesan bahwa para wanita ini dan anak-anak mereka mencari perlindungan. Kemudian saya menelepon bolak-balik dan melakukan kontak dengan seorang pria Polandia yang dapat memberikan perlindungan. Masalahnya adalah transportasi. Kemudian saya menurunkan mesin dari truk saya dan kembali ke Polandia. Itu terjadi pada hari-hari awal setelah penggerebekan, dan mereka termasuk di antara gelombang pengungsi pertama.”


kutipan

Saya harus kembali ke Polandia untuk Kejuaraan Dunia Speedway Salju segera. Jika saya dapat membantu lagi, saya akan dengan senang hati melakukannya.

Jasper Iwima

Ewema berkendara ke perbatasan dekat Przemysl dan melihat mereka melintasi perbatasan. Dia dapat segera mendudukkan para pengungsi di busnya dan mengatur rute ke Blok, Polandia, di mana alamat penerima tamu berada. Saya harus kembali ke Polandia untuk Kejuaraan Dunia Speedway Salju segera. Kalau bisa bantu lagi, saya dengan senang hati,” kata Iwema yang akan berlaga di ‘Race at Home’ di Thialf pada awal April nanti. “Saya kecanduan balap mobil salju, masih motorsport murni di mana semua orang saling membantu. . Ini adalah sebuah adegan. Dengan paku di bawah ban, Anda memiliki begitu banyak stabilitas sehingga Anda dapat berbelok hampir rata di salju. Keren sekali. “

Dalam olahraganya juga, Rusia dikecualikan karena perang di Ukraina. Saya berada di Rusia tepat sebelum pecahnya perang. Dalam perjalanan pulang, saya masih bisa melihat konvoi tentara berjalan. Kemudian sepertinya mereka akan pulang, tetapi dua hari kemudian invasi dimulai.”

READ  Roeiers naar de finale: Olympische Spelen Dag 5 Overzicht - Andere sporten