BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Musim semi juga masih dalam tahap awal di sirkuit TT.  Michael van der Mark pengendara sepeda motor super: ‘Kami selalu berkendara dengan baik di Assen’

Musim semi juga masih dalam tahap awal di sirkuit TT. Michael van der Mark pengendara sepeda motor super: ‘Kami selalu berkendara dengan baik di Assen’

Dengan sedikit kesabaran, musim motorsport akan dimulai di Sirkuit TT Assen. Superbike akan keluar dalam dua minggu. Pemenang kejuaraan dunia Belanda Michael van der Mark menantikannya. “Kami akan mencetak gol dengan sangat baik di sini.”

Saat suhu naik dan matahari semakin bersinar, ketegangan meningkat di dalam dan di sekitar sirkuit TT. Sekali lagi tahun ini, Superbikes akan membuka musim olahraga motor di aspal Katedral Kecepatan di Drenthe. World Street Motorcycle Championship yang tidak seperti MotoGP yang hanya berlokasi di showroom dealer ini akan hadir ke ibukota Drenthe untuk ke-31 kalinya, tepatnya pada akhir pekan tanggal 21, 22, dan 23 April.

dua jari

Di sirkuit TT, juara Superbike abadi Michael van der Mark menantikan putaran ketiga Kejuaraan Dunia pada hari Rabu. Pembalap BMW tersebut belum memulai musim dengan baik di Australia dan Indonesia. Termasuk Superpole, setiap akhir pekan terdiri dari tiga balapan. Selama pembukaan musim di Phillip Island, keajaiban kecepatan berusia 30 tahun dari Bergschenhoek itu finis di urutan kesepuluh sekali, kedua belas sekali, dan keluar sekali. Di Sirkuit Mandalika, ia menyusul dengan posisi ke-6, ke-10 dan ke-12 serta mematahkan dua jari di tangan kirinya.

Ini bukan klasifikasi yang diperebutkan oleh pebalap, yang masih terkenal sebagai orang Belanda pertama yang mencapai podium WorldSBK dan juga orang Belanda pertama yang memenangkan balapan Superbike di level tertinggi. Jadi pertanyaan besar bagi Van der Mark adalah apa yang harus dilakukan dengan dia dan BMW-nya jika ada tempat podium yang ditawarkan lagi.

Hapus semua logam

Pertama-tama saya harus kembali bugar, kata Van der Mark, yang mengalami banyak kemunduran fisik dalam beberapa tahun terakhir. Saya mematahkan kakinya tahun lalu. Dia menderita akibatnya untuk waktu yang lama. “Tetapi pada bulan Desember saya mengeluarkan semua mineral dari tubuh saya. Setelah itu saya tidak memiliki masalah lagi. Jadi ini adalah pilihan yang sangat bagus. Sebelumnya, saya pikir semuanya berjalan dengan baik, tetapi ketika saya meninggalkan rumah sakit dan semuanya keluar , Saya benar-benar merasakan bagaimana hal itu terjadi. Untungnya, semuanya sudah berlalu dan saya dalam kondisi terbaik saya di awal.

READ  Pengamat menghimbau Indonesia mengembangkan wisata olah raga seperti Korea Selatan dan Thailand untuk menambah devisa negara

Lalu bahannya, karena itu komponen penting lain dari olahraga motor. Ada banyak kritik terhadap BMW tahun lalu, di mana Van der Mark finis di urutan ke-15 di Piala Dunia. Secara khusus, rekan satu tim Scott Redding mengepel lantai dengan mesin Jerman. Musim ini, kedua pembalap kembali mengalami kesulitan saat balapan pertama.

Tes di Barcelona

“Tapi kami mengujinya di Barcelona minggu lalu dan rasanya menyenangkan,” kata Van der Mark. “Kami mencoba banyak hal baru. Saya tidak bisa merinci tentang itu – Anda seharusnya tidak membuat kompetisi lebih bijak dari mereka – tetapi intinya adalah kami fokus untuk keluar dari tikungan. Di sana kami kekurangan banyak dorongan, kami memiliki sedikit cengkeraman.”Dan kami sedikit jatuh dibandingkan dengan tim lain. Untungnya, kami sekarang datang ke Essen. Kami selalu melakukannya dengan baik di sana.”

Van der Mark yakin bisa bersaing dengan roda dua Bavaria itu. “Perbedaannya sangat kecil. Di Indonesia, misalnya, kami sangat dekat. Ini juga bervariasi dari satu trek ke trek lainnya. Motor kami mungkin lebih sensitif terhadap kondisi seperti cuaca dan tipe trek. BMW memiliki kelompok orang yang sangat besar yang bekerja sangat keras untuk mendapatkan yang terbaik darinya. Tentu saja segalanya tidak berjalan cukup cepat bagi kami, tetapi saya yakin hasilnya akan datang.”

Akhir minggu yang menyenangkan

Van der Mark berharap untuk memulai dalam dua minggu di trek rumahnya. ‘Tapi Sirkuit TT tidak hanya baik untuk kita,’ South Hollander mengeluarkan peringatan keuntungan. Saya rasa tidak ada satu pengemudi pun yang tidak ingin datang ke Essen. Tahun lalu saya menikmati akhir pekan yang menyenangkan di Drenthe. Saya yakin bahwa kami akan mencetak gol dengan sangat baik di sini lagi.”

READ  Ironmans 70.3 Venice-Jesolo dan Lombok, Indonesia kini juga menjadi negara triathlon. Piala Asia Uzbekistan - WTJ 2621 - Trikipedia.nl