BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jeffrey Boyce Juara Dunia SSP300 Dunia di Portimao (Portugal)

Jeffrey Boyce Juara Dunia SSP300 Dunia di Portimao (Portugal)


Martin Splitthof- 28 September 2023 gambar – SBK Dunia


Putaran kesebelas Kejuaraan Dunia Superbike, Supersport, dan Supersport 300 adalah putaran Pirelli Portugis dari 29 September hingga 1 Oktober di Autódromo Internacional do Algarve di Portimão. Geoffrey Boyce meraih gelar juara dunia keduanya di kelas World Supersport 300!

Jadwal dan hasil lengkap di Racesport.nl
Tempat menonton di TV

Superbike Dunia

Balapan 1:
Alvaro Bautista memenangkan balapan pertama. Pembalap Spanyol itu harus menghadapi pertarungan sengit melawan Toprak Razcatlioglu, namun pada akhirnya ia lebih unggul. Michael van der Mark menjalani balapan yang kuat dan finis ketujuh.

Balapan Tiang Super:
Alvaro Bautista memenangkan Superbowl. Pembalap Spanyol itu menyelamatkan pergerakan krusial menyalip di tikungan terakhir dan mampu menaklukkan Toprak Razcatlioglu. Michael van der Mark sekali lagi menjalani balapan yang kuat dan finis ketujuh.

Balapan 2:
Alvaro Bautista pun memenangi balapan kedua. Pembalap Spanyol itu bertarung sangat sengit dengan Toprak Razgatlioglu, karena kedua pembalap tersebut beberapa kali saling mendahului. Pada akhirnya, sang juara dunia mencetak gol tepat waktu dan meraih kemenangan ketiganya musim ini, hampir merebut gelar juara dunia. Michael van der Mark finis di urutan kesebelas.

Memenuhi syarat:
Jonathan Rea meraih juara pertama. Juara dunia enam kali itu menjadi yang tercepat, mengungguli rekan setimnya di Kawasaki Alex Lowes dan Andrea Locatelli, sementara Michael van der Mark menempati posisi ketujuh.

Dunia Supersport

Balapan 1:
Nicolo Bulega memenangkan balapan pertama. Pembalap Italia itu memimpin dari awal hingga akhir dan meraih kemenangannya yang keempat belas musim ini. Dia juga memenangkan gelar Supersport Dunia. Sepuluh pembalap Kate Racing Stefano Manzi dan Jorge Navarro finis kedua dan ketiga. Twan Smits melakukan debutnya di kelas World Supersport dengan finis di urutan ke-20, dan Glenn van Straalen tidak berhasil mencapai finis karena kecelakaan tiga lap menjelang akhir.

READ  Utrecht tekent bij de Indonesisch talentvolle Bagus Kahfi

Balapan 2:
Stefano Manzi memenangkan balapan kedua. Pembalap Italia itu mampu melewati garis finis terlebih dahulu dalam pertarungan menakjubkan dengan juara dunia Nicolo Bulega di lap terakhir. Glenn van Stralen menjalani balapan yang kuat, finis di urutan keenam.

Memenuhi syarat:
Nicolo Bulega menempati posisi pertama. Pemimpin Piala Dunia Italia itu bangkit dan mencetak rekor putaran baru di depan rekan senegaranya Stefano Manzi dan Jari Montella. Glenn van Stralen mencatatkan waktu lap kedelapan.

Sukan Super Dunia 300

Balapan 1:
Mirko Genai memenangkan balapan pertama akhir pekan, mengungguli rekan setimnya Marco Gaggi dan penantang gelar Jose Luis Pérez Gonzalez. Balapan yang sangat seru sempat terhenti di awal lap terakhir karena terjadi kecelakaan. Geoffrey Boyce finis kedelapan, artinya kejuaraan masih harus ditentukan. Loris Veneman di urutan ketujuh dan Robin Bigman di urutan kelima belas.

Balapan 2:
Mirko Genai memenangkan balapan kedua, di depan José Luis Pérez González dan Dirk Geiger. Geoffrey Boyce meraih gelar juara dunia World Supersport 300 keduanya dengan melintasi garis finis di posisi ke-11.

Memenuhi syarat:
José Luis Pérez Gonzalez memulai dari posisi terdepan. Pembalap Spanyol itu dianggap sebagai pesaing terdekat Jeffrey Boyce di turnamen tersebut, tetapi pemain Belanda itu melakukan apa yang harus ia lakukan dengan menempati posisi ketiga di belakang rekan setimnya Loris Veneman. Robin Bigman lolos ke urutan ke-11.