BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jepang akan memberikan 6 juta dosis vaksin ke Taiwan dan 5 negara Asia Tenggara

Rumah Sakit Metropolitan Tokyo Rumah Sakit Metropolitan Tokyo untuk Kanker dan Penyakit Menular 5 Maret 2021 Seorang pekerja medis menerima vaksin virus corona (COVID-19) di Rumah Sakit Kumakumi di Tokyo, Jepang. Via Yoshikasu Suno / Kolam Renang REUTERS

TOKYO (Reuters) – Jepang pada hari Jumat mengumumkan peluncuran 2 juta dosis Astrogene PLC lainnya. (AZN.L) Vaksin Covit-19 tersedia di Taiwan dan Vietnam dan pengaturan telah dibuat untuk mengirimkan 1 juta dosis ke Thailand, Malaysia, Indonesia dan Filipina.

Sumbangan langsung untuk membantu meningkatkan pengaruh diplomatik Jepang di Asia datang sebagai akibat dari tekanan dari negara-negara kaya untuk menyediakan lebih banyak untuk program distribusi vaksin global Kovacs untuk menutupi kekurangan dosis 200 juta. Baca selengkapnya

Sementara negara-negara dengan kepadatan tinggi dan berpenghasilan rendah bertindak sebagai tempat berkembang biaknya jenis virus corona baru dan lebih berbahaya, beberapa negara miskin telah memvaksinasi kurang dari 1% populasi mereka, menurut Cowax, konsorsium vaksin global yang beroperasi. Dengan Uni Eropa. Organisasi Kesehatan Dunia.

Jepang telah menjanjikan $ 1 miliar dan $ 30 juta untuk fasilitas Kovacs, mengatakan akan mempercepat ekspor ke tetangga Asia di luar Kovacs bulan ini. Baca selengkapnya

Jepang menyumbangkan 1,24 juta dosis ke Taiwan dan 1 juta dosis ke Vietnam bulan ini, dan berencana untuk berbagi 1 juta dosis lagi dengan keduanya.

Seorang pejabat Taipei yang sangat mengetahui donasi vaksin Jepang mengatakan bahwa sementara pemerintah Jepang mewaspadai tawarannya, itu terutama difokuskan pada kebutuhan medis darurat Taiwan.

Pria itu, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan sumbangan memang merupakan langkah penting dalam mencerminkan kampanye AS untuk Indo-Pasifik yang independen dan terbuka untuk melawan pengaruh geopolitik China di wilayah tersebut.

READ  Tim WhatsApp Membantu Indonesia Mengatasi Kekurangan Tempat Tidur Untuk Pasien Govit-19, Berita Asia Tenggara & Cerita Teratas

Taiwan menuduh China memblokir akses ke vaksin asing, Beijing membantah. Pulau, yang diklaim China sebagai wilayahnya, menerima 2,5 juta dosis vaksin bulan ini dari Amerika Serikat.

Jepang bergantung pada 120 juta dosis vaksin astrogenik karena, di tengah kekhawatiran atas laporan internasional tentang pembekuan darah, tidak ada rencana segera untuk menggunakan infus di rumah.

Menteri Luar Negeri Toshimitsu Modeki mengatakan pada hari Jumat bahwa Jepang akan mulai mengirimkan total 11 juta dosis oleh Kovacs mulai pertengahan Juli ke daerah-daerah termasuk Asia Tenggara, Asia Tenggara dan Kepulauan Pasifik.

(Laporan oleh Nobuhiro Kubo) Ditulis oleh Elaine Lees. Pengeditan Jacqueline Wong

Kriteria kami: Prinsip Yayasan Thomson Reuters.