BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Meskipun terjadi penurunan pada paruh kedua musim ini, rekor ekspor baru sudah di depan mata”

“Bawang tidak pernah populer. Bawang bombay membuat kemajuan pesat yang tak tertandingi. Dan musim ini bawang Holland – karena ekspor menurun di paruh kedua musim – tampaknya akan membuat rekor volume ekspor baru,” kata Holland Onion Association.

Musim ini, batas ekspor ‘ajaib’ sebesar 40.000 ton per minggu juga dipatahkan untuk pertama kalinya dalam sejarah. Volume ekspor mingguan hampir 50.000 ton juga dirasakan. Sampai sepuluh tahun yang lalu, bahkan setengah dari blok seperti itu hanya terjadi sesekali. Ini sekali lagi menunjukkan fleksibilitas logistik yang sangat baik dari rantai bawang Belanda.

Bawang dalam 3 sayuran pertama
Di tahun corona ini, masakan rumahan dengan bahan yang segar dan enak benar-benar ditemukan kembali dan menjadi sangat populer. Ada juga banyak minat pada sumber makanan sehat. Pada tahun 2020, bawang bombay pasti akan memiliki tempat permanen di 3 tempat teratas sebagai sayuran di antara konsumen yang lebih tua dan yang lebih muda, sehingga sangat populer.

Riser volume besar
Negara seperti Bangladesh terus menanjak, sudah mengimpor lebih dari 24 juta kilogram musim ini dan saat ini berada di peringkat ke-12. India telah mundur dan bahkan Pakistan telah benar-benar tersingkir musim ini. Tetapi Filipina juga tumbuh dengan mantap, bertukar posisi ke-13 hingga ke-7 musim ini. Dan Indonesia hampir kembali dengan lebih dari 17,5 juta kilogram untuk musim 2018/19, sehingga berada di urutan ke-15. Selain itu, kami melihat Israel mendapatkan posisi permanen 22 juta kilogram di posisi ke-13.

20 besar menunjukkan bahwa Timur Jauh memposisikan dirinya sebagai mitra dagang penting di pasar ekspor Belanda yang terus berkembang. Penambah skala besar terkenal lainnya adalah Pantai Gading. Tahun ini, ekspor ke negara ini akan meningkat lebih dari 20%, dan Senegal perlahan tapi pasti menyusul No. 1. Tetapi negara-negara Afrika Barat seperti Mali, Gambia, Kongo, Kamerun dan Burkina Faso juga membuat kemajuan yang kuat. Seperti Asia, benua Afrika mengalami pertumbuhan populasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menuntut makanan yang aman, sehat, dan terjangkau yang memadai, bahkan di saat kelangkaan.

READ  Pertanian komersial merupakan faktor terpenting dalam perusakan hutan hujan tropis

Ekspor
“Alangkah baiknya bahwa Belanda terburu-buru memenuhi permintaan lokal di mana-mana di dunia untuk menyediakan makanan yang memadai dan sehat untuk semua. Meskipun 92% dari produksi bawang global telah tumbuh dan dikonsumsi untuk pasar lokal, 8% sisanya terbukti menjadi penting untuk memenuhi kekurangan lokal di seluruh dunia. Rantai bawang merah Belanda memainkan peran kunci dalam hal ini. % Pangsa pasar selama beberapa dekade. “

Lebih dekat dengan rumah
Faktanya, kami melihat pertumbuhan berkelanjutan di semua negara Eropa di sekitar Belanda pada musim ekspor ini, meskipun stabilisasi populasi dan swasembada memainkan peran penting. Meskipun Brexit, Inggris Raya tumbuh secara signifikan dibandingkan dengan musim lalu dan membeli lebih dari 100 juta kilo. “Jumlah yang mengejutkan, tetapi penting, karena Inggris tidak mandiri dan masih ingin menyimpan bawang segar di rak. Itu dapat ditemukan di Irlandia, Belgia, Spanyol, Portugal, tetapi juga di Swedia. Kami telah melihat relatif signifikan. pertumbuhan untuk memungkinkan di hampir semua negara Skandinavia.”

Amerika Tengah dan Karibia
Amerika Tengah khususnya diwakili dengan baik oleh negara-negara seperti Nikaragua dan Honduras, dan negara tetangga Guyana dan Suriname juga berpartisipasi dengan mantap. Sayangnya, ekspor ke Panama terhenti total musim ini, dengan Kosta Rika belum menyambut eksportir Belanda. Karibia dan negara-negara sekitarnya adalah pembeli reguler bawang Belanda yang menghargai kuantitas.

Pendatang baru yang mencolok
Setelah Jepang, Azerbaijan dan Kanada, Tunisia dan Makedonia utara mengetuk pintu sebagai pasar penjualan baru. Australia empat kali lebih mungkin untuk mengimpor bawang Holland kami. Juga, meskipun ini bukan produk blockbuster yang lengkap, pepatah pedagang lama masih berlaku di sini: Di Timur Tengah kita melihat Bahrain meningkat lebih jauh. Sebagai wilayah penjualan baru di wilayah Cina, Hong Kong berkembang pesat menuju 1 juta kilogram. Terakhir, patut dicatat bahwa bawang Belanda dengan kulit putihnya saat ini sedang menjajaki ‘globrotrotting’ China.

READ  Johnson 400 juta dosis ke Afrika, beban berat bagi rumah sakit di Indonesia

Sumber: Asosiasi Bawang Belanda