BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jumlah orang super kaya akan terus bertambah pesat di tahun-tahun mendatang

Jumlah orang super kaya akan meningkat sekitar 27% selama lima tahun ke depan. Pada tahun 2025, akan ada 663.483 orang dengan kekayaan bersih setidaknya $ 30 juta. Jika diubah, kelompok ini akan menjadi 0,008% dari populasi dunia di masa depan.

Ini jelas dari edisi terbaru Laporan Kekayaan Knight Frank. Setiap tahun, konsultan real estat mengeksplorasi semakin banyak orang kaya di seluruh dunia, atau ‘individu dengan kekayaan sangat tinggi’ (UHNWIs). Survei tersebut juga menunjukkan bahwa jumlah jutawan (HNWI) akan meningkat sekitar 41% pada saat yang bersamaan.

Apa yang dilakukan persentase?

Menurut Henry Fahn, partner di Knight Frank, The Wealth Report bertujuan untuk mendapatkan wawasan tentang perilaku UHNWI, di mana mereka tinggal, dan apa yang mereka investasikan. “Jika kita ingin memahami pasar keuangan, orang kaya berada di pusat cerita. Pembuat kebijakan dan investor akan salah memahami tren ekonomi jika mereka salah memahami perilaku dan sikap ‘satu persen’.”

Terutama karena pertumbuhan Indonesia (67%) dan India (63%), jumlah orang super kaya tumbuh pesat hingga 39% di Asia. Eropa mempertahankan tempat kedua sebagai pusat kekayaan – setelah pertumbuhan 23%, jumlah UHNWI akan mencapai 185.860 pada tahun 2025. Namun, Amerika Serikat adalah benua terkaya, dengan 235.705 orang diharapkan memiliki lebih dari $ 30 juta di perbankan dalam lima tahun.

Cina super kaya tumbuh 246%

Liam Bailey, pemimpin penelitian global Knight Frank, sangat terkesan dengan pertumbuhan Asia. “Amerika Serikat adalah pusat dominan di dunia, tetapi yang terkaya di Asia tumbuh 39% lebih cepat. Pada tahun 2025, hampir seperempat dari semua UHNWI akan tinggal di Asia, naik dari 17% satu dekade lalu. Ada lebih banyak miliarder (36 % dari total dunia). ”

READ  Paus pilot terancam punah di Indonesia karena kelaparan

Jumlah orang super kaya akan terus bertambah pesat di tahun-tahun mendatang

Menurut Bailey, pertumbuhan China khususnya berdampak, dengan jumlah miliarder di sana diperkirakan tidak kurang dari 246%.

Meskipun Afrika tertinggal secara signifikan di 4.349 pada tahun 2025, benua itu mengalami pertumbuhan terbesar kedua (33%), terutama di Zambia (40%) dan Afrika Selatan (32%) karena peningkatan UHNWI.

Afrika juga akan maju dalam tahap tangga kemakmuran yang agak lebih lambat: jumlah rumah tangga yang berpenghasilan lebih dari satu ton per tahun diperkirakan akan meningkat sebesar 139%.