BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kalender MotoGP sementara 2022 diumumkan: 21 balapan di seluruh dunia

Musim MotoGP 2022 dimulai pada 6 Maret 2022 di bawah lampu Qatar, dan sekarang termasuk 21 akhir pekan Balap, menurut kalender MotoGP awal yang dirilis hari ini untuk musim berikutnya. Dari Sirkuit Losail di Doha, seluruh sirkus akan pindah untuk pertama kalinya dari 18 hingga 20 Maret ke bundaran baru Mandalay International Street di Indonesia. Kemudian satu mengikuti Judul ganda Taruhan pertama di Argentina dan Amerika Serikat, Eropa. Perlombaan Eropa pertama itu tidak di Yerusalem seperti biasanya, tetapi sekarang 22-24 April di Portugal, Portugal.

26 Juni 2022 TT Belanda 2022 di sirkuit TT di Assen

Setelah transfer kecil ke GB Spanyol dari 29 April hingga 1 Mei, GP Prancis, Italia, Catalan, dan Jerman akan tersedia pada Mei dan Juni. Setelah itu, TT 2022 Belanda akan ada di kalender sirkuit TT di Assen pada 26 Juni sebagai Grand Prix Belanda, jadi Minggu adalah akhir pekan tradisional di akhir bulan. Dua minggu kemudian, dari 8-10 Juli, Chimering baru akan berlomba untuk GP Finlandia pertama setelah 1982, diikuti dengan liburan musim panas selama tiga minggu.

Paruh kedua musim

GB Inggris di Silverstone akan memulai paruh kedua musim dari 5-8 Agustus, sedangkan Red Bull Ring akan menjadi GP Austria. GB San Marino di Sirkuit Dunia Mizo Marco Simoncelli di Italia akan diadakan dari 2 hingga 4 September.

Berikut ini adalah Tiga kepala: Tiga balapan berturut-turut dengan Motorland Aragon pada 16 dan 18 September, GB Jepang akan berlangsung seminggu kemudian pada 23-25 ​​September di Twin Ring Modeki. Seminggu kemudian, kembalinya ke sirkuit Chang di Buriram, Thailand direncanakan mulai 30 September hingga 2 Oktober 2022.

READ  Penanaman Modal Asing di Sektor Konsumen Indonesia: Bisnis Distribusi Ganda, Ritel dan Logistik Dibebaskan

Tetap bepergian

Namun, sepeda belum dikemas untuk pulang. MotoGP Circus melakukan perjalanan ke Australia untuk bersaing di Filipina Klasik dari 14 hingga 16 Oktober, seminggu kemudian, dengan GB Malaysia dari 21 hingga 23 Oktober, yang sudah menjadi putaran terakhir musim ini. Babak final tradisional musim ini adalah Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, di mana final musim 2022 akan berlangsung dari 4-6 November.

Data Uji 2022

Menyusul dua hari tes 2022 di Gerace pada 18-19 November tahun ini, yakni tak lama setelah akhir musim 2021, akan ada dua tes di kelas MotoGP pada awal 2022. Juga akan ada tes shakedown lain di Sirkuit Internasional Sebong, yang hanya untuk pembalap uji pabrik dan pemula. Dua hari setelah tes Shake Down, tes aktual pertama untuk tahun 2022 juga akan berlangsung di sana. Tak lama kemudian, test event akan mengikuti New Mandalay International Street Orbit di Indonesia.

  • Sepang Shake Test: 31 Januari – 2 Februari
  • Sepang -Tes: 5-6 Februari
  • Tes Zona: 11 – 13 Februari

Hanya ada satu tes tiga hari di Circuito de Gஸ்res-Angel Nieto untuk kelas Moto 2 dan Moto 3.

  • Tes Yerus: 22 – 24 Februari