BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kalender World Superbikes WorldSBK 2022: TT-Circuit Assen Kembali April – Newsmotor

Menurut kalender 2022 yang baru-baru ini dirilis untuk Kejuaraan Dunia Superbike WorldSBK, putaran Belanda pada tahun 2022 dijadwalkan pada 22, 23 dan 24 April. Ini membawa sirkuit TT kembali ke kalender sebagai acara kedua, di awal musim. Untuk musim 2021 terakhir, akhir pekan Ascension Race berakhir pada akhir Juli, tetapi seleksi ini (dipicu oleh Corona) tidak akan dilanjutkan. Perencanaan untuk akhir April, memiliki kelemahan besar karena masih sangat dingin dan basah, tetapi tampaknya periode ini masih diinginkan oleh penyelenggara Torna. Semua tanggal, acara, dan kunjungan pengunjung tentu saja bergantung pada perkembangan epidemi COVID-19 dan pembatasan apa pun yang diberlakukan oleh pemerintah dan otoritas setempat.

Kalender 2022 WorldSPK World Superbikes

1: 8 – 10 April 2022: MotorLand Aragon, Spanyol
2: 22 – 24 April: TT Circuit Assen, Belanda
3: 20 – 22 m: Sirkuit Estoril, Portugal
4:10 – 12 Juni: Sirkuit Dunia Mizano “Marco Simoncelli”, Italia
5:15 – 17 Juli: Donnington Park, Inggris
6: 29 – 31 Juli: Autotrome Most, Republik Ceko
7: 9 – 11 September: Circuit de Never Magnie-Course, Prancis
8:23 – 25 September: Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol
9: 7 – 9 Oktober: Autotromo International du Alcarve, Portugal
10: 21 – 23 Oktober: Circuito San Juan Wilhelm, Argentina
11:11 – 13 November: Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika, Indonesia
– Tanggal Penugasan: 12: Sirkuit Grand Prix Pulau Philip, Australia
– Acara ke-13 diumumkan

Kalender sementara saat ini memiliki 13 putaran, dengan lokasi dan tanggal acara belum diumumkan (TBA). Ini mungkin tentang Yerusalem, yang berjuang dengan masalah keuangan setiap tahun, tetapi selalu berakhir kembali dalam daftar. Navarra, di sisi lain, tidak diharapkan untuk kembali ke kalender setelah satu episode, meskipun kemungkinan akan bertindak sebagai cadangan. Dua putaran baru dari tahun 2021 akan kembali pada tahun 2022; Bundaran Jalan Internasional Fertamina Mandalica Indonesia dan Autotrome di Republik Ceko. Final akan berlangsung di Sirkuit Grand Prix Pulau Philip di Australia, tetapi belum ada tanggal yang ditetapkan. Selain itu, tes pra-musim resmi akan berlangsung pada tanggal 4 dan 5 April di Motorland Aragon dalam waktu seminggu setelah dimulainya balap satu arah.

READ  Indonesia dan Singapura sedang mendiskusikan cara untuk membahas kerja sama

Pada tahun 2021, sembilan putaran pertama kejuaraan akan berlangsung di Eropa; MotorLand Aragon akan memulai musim untuk tahun kedua berturut-turut dari 8 hingga 10 April, sebelum menjadi tuan rumah TT Circuit Assen Dutch Round Championship dari 22-24 April. Putaran ketiga akan berlangsung pada 20-22 Mei di Sirkuit Estor di Portugal, sedangkan Sirkuit Dunia Mizano akan menyambut “Marco Simoncelli” Italia ke putaran keempat pada 10-12 Juni. Tonington Park akan menjadi tuan rumah putaran Inggris dari 15-17 Juli, dengan dua kelas WorldSBK dan WorldSSP, satu-satunya putaran Eropa tanpa WorldSSP300.

Race Weekend keenam akan berlangsung dari 29 hingga 31 Juli di Autotrome Most, diikuti dengan liburan musim panas selama lebih dari lima minggu. Putaran Prancis akan berlangsung dari 9-11 September, dua minggu kemudian di putaran Circuit de Barcelona-Catalonia. Seluruh kejuaraan jatuh ke Portugal untuk balapan di Autodromo Internacional do Algarve dari 7-9 Oktober, di mana musim WorldSSP300 berakhir.

Tiga putaran terakhir kejuaraan akan berlangsung di luar Eropa, dengan Argentina memimpin di sirkuit San Juan dari 21-23 Oktober, menjelang putaran Indonesia di Sirkuit Jalan Internasional Ferdinand Mandalay. Sirkuit Grand Prix Pulau Philip ada di kalender sementara, tetapi tanggalnya belum ditetapkan, menunjukkan musim sejak tahun 1996. ‘Di bawah’ Sedang ditutup. Acara ke-13 akan diumumkan dan tanggal serta lokasi akan diumumkan tepat waktu. Semua balapan non-Eropa hanya memiliki balapan kelas WorldSBK dan WorldSSP.