BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kapal perang Belanda untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama ke Asia Timur

Untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua puluh tahun, sebuah kapal Angkatan Laut Belanda berangkat ke Asia Timur. ayahnya. Rindu. Evertsen meninggalkan Den Helder sore ini untuk bergabung dengan kelompok armada yang dipimpin Inggris Raya.

Kapal Angkatan Laut Belanda bergabung dengan UK Carrier Strike Group di Britania Raya. Hub armada adalah kapal induk baru HMS Queen Elizabeth, yang dioperasikan oleh Zr. Rindu. Evertsen dilindungi selama perjalanan tujuh bulan. Fregat Belanda dengan 180 awak menyediakan pertahanan udara.

Cuts

Dalam beberapa dekade terakhir, kapal-kapal Belanda tidak pernah beranjak dari rumahnya. Karibia hanya dikunjungi secara teratur, karena pulau-pulau Belanda ada di sana. Jika kapal akan beroperasi untuk jangka waktu yang lebih lama, ini adalah dasar untuk tugas, misalnya untuk memerangi pembajakan, latihan NATO atau penempatan di Karibia.

Seluruh armada akan berangkat ke Timur Jauh pada hari Senin. Perjalanan tersebut membawa Anda melintasi Mediterania dan Samudra Hindia ke Asia Timur. Armada tersebut mengunjungi 40 negara, termasuk India, Jepang, Korea Selatan, dan Singapura. Latihan militer akan berlangsung di laut.

Pejuang dan helikopter ada di dalamnya

Kapal induk HMS Queen Elizabeth memiliki 18 pesawat tempur F-35 Inggris dan Amerika serta 14 helikopter. Selain itu, 1.700 awak kapal berlayar dengan kapal induk terbaru Inggris.

Sebelumnya hari ini, Ratu Elizabeth yang berusia 95 tahun mengunjungi kapal yang menyandang namanya. Kemarin, Perdana Menteri Inggris Johnson sudah naik ke HMS Queen Elizabeth.

“Kami ingin menunjukkan dengan jelas kepada teman-teman kami di China bahwa kami percaya pada Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Hukum Laut,” kata Johnson. Media Inggris telah menulis bahwa pemerintah Inggris ingin menanggapi dengan mengibarkan bendera untuk pengaruh yang berkembang dari China.

READ  Bolsonaro: "Tentara akan turun ke jalan untuk memulihkan ketertiban jika Anda mau." di luar negeri

Perdana Menteri Johnson di dewan HM Queen Elizabeth: