BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kapal pesiar mewah Rusia terkena palu untuk pertama kalinya sejak awal perang | Saat ini

Sebuah kapal pesiar mewah Rusia dipesan untuk dilelang untuk pertama kalinya sejak pecahnya perang di Ukraina. Axiom sebelumnya dimiliki oleh pengusaha Rusia Dmitry Pampinsky. Karena tidak bisa lagi membayar pinjaman, kapal senilai 74 juta euro harus disiapkan untuk dijual.

Pumpianski berselisih dengan bank AS JPMorgan Chase. Bank berhasil melakukan pertempuran hukum atas penjualan paksa kapal yang disita. Ini terjadi setelah Pumpianski gagal membayar sebagian dari pinjaman yang belum dibayar sebesar €20,5 juta ke kapal.

Menurut Aksioma berita BBC Nilainya sekitar 74 juta euro, tetapi kemungkinan besar akan dijual dengan harga lebih rendah. Tidak jelas dari mana penyiar Inggris mendapatkan nilai perkiraan.

Sejak awal perang, pihak berwenang telah mendesak penghentian pengejaran orang kaya Rusia di seluruh dunia. Kapal pesiar mewah Axioma disita pada bulan Maret di Gibraltar oleh otoritas daerah terpencil Inggris di ujung selatan Eropa.

Kapal pesiar lima lantai ini memiliki kolam renang tanpa batas dan bioskop 3D. Menurut rumah lelang Howe Robinson Partners, kapal itu telah “menarik banyak orang.” Misalnya, sekitar 115 permintaan informasi diterima. Dikatakan juga bahwa puluhan pembeli potensial telah mencari kapal pesiar secara ekstensif.

READ  Lockdown dimulai di Austria yang tidak divaksinasi • 'Tingkatkan dosis untuk warga Inggris di bawah 50'