BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Karena produksi perbaikan dan pemeliharaan batu giok terpengaruh, harap ditingkatkan

Karena produksi perbaikan dan pemeliharaan batu giok terpengaruh, harap ditingkatkan

(Alliance News) – Jadestone Energy plc mengatakan pada hari Kamis bahwa rata-rata produksi minyaknya hingga awal 2023 telah terpukul oleh aktivitas perbaikan dan pemeliharaan, tetapi mempertahankan pandangan optimis untuk sembilan bulan ke depan tahun ini.

Produsen minyak dan gas yang berbasis di London, yang berfokus pada kawasan Asia-Pasifik, mengharapkan produksi minyak rata-rata 10.000 barel setara minyak per hari dalam tiga bulan hingga 2023.

Itu dipengaruhi oleh perbaikan tangki dan kegiatan pemeliharaan terjadwal lainnya di ladang minyak Montara di lepas pantai Australia Barat, kata Jadestone.

Namun demikian, Jadestone menargetkan sekitar 13.500 boe hingga 17.000 boe per hari selama sisa sembilan bulan tahun ini saat operasi normal dilanjutkan di Montara.

Perusahaan memperkirakan biaya operasi dasarnya sekitar $180 hingga $210 juta hingga tahun 2023.

Hal ini mencerminkan peningkatan sekitar 6% yang dihasilkan dari akuisisi ladang minyak Kozak, Vanea, Lambert dan Hermes senilai $20 juta pada bulan November, selain biaya kapal tanker dan logistik yang lebih tinggi.

Belanja modal untuk tahun 2023 diperkirakan antara USD110 juta dan USD140 juta, dimana 70% di antaranya akan digunakan untuk proyek pengembangan gas Agatara di Indonesia, proyek investasi terbesar dalam sejarah perusahaan.

Jadestone melaporkan memiliki 64,8 juta barel cadangan setara minyak per 31 Desember 2022, meningkat 45% dari tahun 2021.

Peningkatan tersebut didorong oleh akuisisi 16,7% kepemilikan di lapangan CWLH, yang mengikuti investasi akhir yang mengklasifikasi ulang sumber daya kontinjensi peringkat terbaik dari pengembangan lapangan gas Agatara menjadi cadangan 2P. Itu juga didorong oleh akuisisi saham di ladang gas Chinbuharm Thailand, menambah 4,1 mmboe setelah periode cadangan 2P.

READ  Vlissingen berbagi tautan kota dengan kota ini

Jadestone akan merilis hasil tahunannya pada 25 April.

Saham turun 4,4% pada 66,00 pence di London pada Kamis sore.

Oleh Sabrina Bendy; Koresponden untuk Berita Aliansi

Komentar dan pertanyaan ke [email protected]

Hak Cipta 2023 Alliance News Limited. Seluruh hak cipta.