BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bendahara – Penggalangan Dana Jurnal Profesional

Bendahara – Penggalangan Dana Jurnal Profesional

Sekarang masa jabatan bendahara kami akan segera berakhir, kami sedang mencari anggota dewan baru untuk mengambil alih peran bendahara saat ini.

The Van Deventer-Maas Foundation (VDMS) adalah dana abadi yang berbasis di Belanda dengan fokus pada pelajar Indonesia di Indonesia. Untuk tujuan ini, VDMS setiap tahun memberikan dukungan keuangan kepada Yayasan van Deventer-Maas Indonesia (YVDMI). YVDMI adalah yayasan independen dengan manajemen dan pengurusnya sendiri di Indonesia. Padahal, yayasan yang berbasis di Indonesia ini merupakan pelaksana misi, visi dan kegiatan VDMS. Basis keuangan untuk pengeluaran Yayasan Van Deventer-Maas (VTMS) dibentuk oleh pendapatan dari modal. Dewan VDMS mengawasi manajemen aset dan implementasi misi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pekerjaan di Indonesia, lihat: http://vandeventermaas.or.id/ Informasi lebih lanjut tentang VDMS: https://fondseninnederland.nl/fonds/van-deventer-maas-stichting

Tanggung Jawab Bendahara

Dewan berfungsi sebagai komite dengan beragam latar belakang, pengalaman dan disiplin ilmu yang diwakili. Bendahara bertanggung jawab atas kegiatan yang ditujukan untuk manajemen aset dan menjaga agar statistik, laporan, dan ikhtisar. Waktu yang dihabiskan bervariasi dan sekitar 54 jam setiap tahun (4 jam per bulan).

Mempersiapkan dan menghadiri pertemuan (24 jam per tahun)

Ada rapat dewan empat kali setahun dengan 5 anggota dewan lainnya. Dalam pertemuan ini, kemajuan operasi di Indonesia dan kegiatan pengurus VDMS akan dibahas. Keuangan adalah bagian permanen dari pertemuan di mana akun dan anggaran tahunan diadopsi setiap tahun.

Manajemen Aset (6 jam per tahun)

Pengelolaan aset VDMS sehari-hari dialihdayakan ke manajer aset eksternal. Bendahara memantau hasil dan kemajuan pengelolaan aset. Bendahara dibantu oleh komite investasi yang terdiri dari seorang ahli independen eksternal dan anggota kedua dari komite tersebut. Dua kali setahun, bendahara mengatur konsultasi antara manajer aset dan komite investasi dan melaporkan kemajuan manajemen kepada rapat dewan.

READ  VoorleesExpress sedang mencari sukarelawan baru untuk memerangi defisit bahasa

Tunjangan (12 jam per tahun)

Sebulan sekali, berdasarkan kesepakatan yang dibuat dan atas permintaan YVDMI, sejumlah dana ditransfer ke rekening YVDMI di Indonesia. Sebelum membayar biaya ini, Bendahara memverifikasi bahwa jumlah yang diminta sesuai (secara garis besar) dalam anggaran yang diajukan untuk penilaian awal YVDMI. Selain itu, bendahara menangani semua pembayaran insidentil lainnya yang terkait dengan administrasi, akomodasi, komunikasi, dan biaya administrasi VDMS lainnya di Belanda.

Buat/Kelola Anggaran (12 jam per tahun)

Setahun sekali, menteri keuangan menyusun anggaran dan membahasnya dengan panitia. Bendahara mengevaluasi anggaran yang disusun oleh YVDMI dan memasukkannya ke dalam rencana kebijakan dan anggaran VDMS.

Laporan Tahunan (24 jam per tahun)

Setahun sekali, bendahara menyusun rekening tahunan dan menulis laporan kepada dewan. Untuk laporan dewan, bendahara menulis kolom keuangan dan memberikan dasar untuk laporan selanjutnya. Laporan Tahunan diselesaikan dengan berkonsultasi dengan Pemegang Buku dan Akuntan dan diserahkan kepada Dewan untuk disetujui.

Selain laporan tahunan VDMS, YVDMI di Indonesia menyusun dan menyetujui laporan tahunan tersebut. Dalam laporan ini, YVDMI memberikan gambaran kegiatannya. Bendahara mengevaluasi dan mendiskusikannya dengan penanggung jawab di Indonesia, setelah itu laporan tahunan ini diserahkan kepada anggota dewan VDMS lainnya untuk dievaluasi.

Diperlukan untuk bekerja

Untuk posisi Bendahara kami mohon :

  • Pengetahuan tentang anggaran dan laporan tahunan;
  • Pengetahuan keuangan perbankan dan manajemen aset;
  • Beberapa pengetahuan tentang hukum dan peraturan untuk perusahaan ANBI dan dana modal.

Pengangkatan dan Remunerasi

Anggota Dewan diangkat untuk masa jabatan 4 tahun, dapat diperpanjang satu kali. Tugas bendahara tidak dibayar. Anggota dewan tidak menerima gaji atau biaya kehadiran. Hanya biaya yang dikeluarkan yang akan diganti.

READ  Kt&G Corporation dan Kementerian Investasi Indonesia bersama-sama mengadakan upacara dukungan investasi untuk pembangunan pabrik baru Kt&G di Indonesia.

Apakah Anda ingin tahu lebih banyak?

Untuk pertanyaan tentang yayasan dan peruntukannya, silakan hubungi bendahara saat ini Léonhard ten Siethoff ([email protected]).