BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Karin de Schipper: “Gereja-gereja internasional di Belanda mempunyai banyak hal untuk ditawarkan kepada kita”

Karin de Schipper: “Gereja-gereja internasional di Belanda mempunyai banyak hal untuk ditawarkan kepada kita”

Menunjukkan nilai gereja internasional di Belanda dan membantu orang yang membutuhkan adalah apa yang diserukan oleh pekerja gereja dan direktur Skin, Karin de Schipper (1962). “Komunitas-komunitas ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada kita.”

  • Gelar master dalam ilmu manajemen dan organisasi di Utrecht, pendidikan profesional tinggi di bidang teologi di Windesheim.
  • Pengelola Bersama Gereja di Belanda (kulit)– RotterdamMandiri sistem Oleh Internasional dan Gereja Diaspora Rotterdam. Untuk posisi ini dia ditahbiskan sebagai pendeta gereja oleh kelas Judd-Holland-Zuid. Sebelumnya, Karin bekerja sebagai peneliti, konsultan organisasi dan manajer pekerjaan kusta di LUMC dan Indonesia.
  • Merasa seperti di rumah sendiri di seberang luasnya gereja. “Lebih menarik rasa ingin tahu tentang orang lain daripada menempatkan diri Anda di dalam kotak.”

Bagaimana Anda menikmati pemanggilan Anda?

“Saya merasa terpanggil di gereja sedunia yang saat ini berada di Rotterdam. Pekerjaan saya saat ini memiliki semua yang saya alami sebagai panggilan saya: bekerja untuk orang-orang yang membutuhkan dukungan dan memiliki kelebihannya sendiri untuk dilihat oleh orang lain. Saya ingin membuka mata orang-orang untuk orang-orang yang berbeda dari diri mereka sendiri. Hal yang sama berlaku untuk gereja-gereja internasional. Mereka memiliki banyak hal untuk ditawarkan. . Saya ingin memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan tempat yang lebih baik di masyarakat. Di Rotterdam kami menyebut gereja-gereja ini sebagai ‘hadiah untuk kota.’ Saya ingin menyampaikannya sendiri.”

Apa yang Anda butuhkan untuk bekerja dengan sukses dan bahagia?

“Selain kegiatan bisnis yang diperlukan, saya juga dapat membantu gereja-gereja lokal melaksanakan kegiatan mereka untuk orang-orang yang membutuhkan. Sungguh luar biasa melihat apa yang memotivasi orang-orang untuk membantu orang lain. Selain itu, sungguh luar biasa memimpin kebaktian beberapa kali dalam setahun Saya selalu mendapat kegembiraan besar dalam merancang kebaktian dan liturgi.

Bagaimana Anda memastikan Anda tidak kehabisan tenaga?

“Saya sering menyeimbangkan ‘di tepi’ karena pekerjaannya sangat luas. Saya memanfaatkan waktu luang saya dengan bekerja di hutan selama seminggu beberapa kali dalam setahun. Di sana saya punya waktu untuk merenung dan menulis, tapi saya juga bisa menghabiskan waktu berjalan kaki dan bersepeda. Ada banyak orang di sekitarku. Ada, aku bisa berkelahi dengan mereka dan menceritakan semua hal yang menggangguku.

Bagian mana dari pekerjaan Anda yang Anda sukai?

“Tugas saya adalah menjaga gambaran umum, memulai proyek-proyek baru dan, yang paling penting, mendengarkan orang-orang dengan sangat hati-hati. Untuk ‘makanan’ saya sendiri, saya berpartisipasi dalam kelompok pendeta perempuan di gereja-gereja internasional, yang bertemu secara teratur. Kami selalu mendiskusikan hal-hal berbeda. topik atau mengundang pembicara. Di sana saya ‘Bisa menjadi ‘Pendeta Careen’.

Apa pelatihan terakhir yang Anda ikuti?

“Saya sekarang sedang menjalani pelatihan dasar lanjutan. Ini bisa menyegarkan dan mencerminkan pertumbuhan pribadi Anda di tempat kerja. Saya mengikuti pelatihan untuk iniFormasi homiletik dan liturgi tambahan‘Melanjutkan pendidikan. Sebagai pendeta gereja, Anda memerlukan ini untuk persetujuan mimbar Anda.”

Siapa orang percaya lain di daerah Anda yang ingin Anda ajak duduk bersama?

“Itu pekerjaan saya sehari-hari, saya tidak melakukan hal lain. Senang rasanya mendengar cerita orang lain. Saya menyerapnya seperti spons, tetapi menyediakan waktu untuk refleksi saya sendiri. Dalam semua keberagaman yang saya jalani, saya ingin terus-menerus melihat posisi saya.

Buku, film, atau podcast apa yang akan Anda rekomendasikan kepada rekan kerja?

“gambar”Dunia baru‘Dari tahun 2013, itu keren Sekilas tentang prosedur suaka di BelandaPembersih di pusat pendaftaran di Schiphol. Perempuan tersebut tetap menjauhkan diri dari permasalahan yang ada di pusat tersebut sampai seorang laki-laki Afrika Barat mencoba menghubunginya dan dia menyadari kerentanannya sendiri. Menjadi semakin jelas betapa pentingnya Anda benar-benar bertemu orang lain.

Apakah ayat Alkitab selaras dengan Anda?

“Itu Yohanes 7 ayat 38, teks baptisan saya. “Dari hati orang-orang yang beriman kepadaku akan mengalir sungai-sungai air hidup.” (NIV). Semua perkataan ini belum tentu datang dari dalam diri Anda, tetapi katakan bahwa Roh Tuhan sedang bekerja melalui saya. Jika bersentuhan dengan sumbernya, air akan terus mengalir.

Apa harapan Anda untuk masa depan gereja?

“Gereja dapat berperan penting bagi lingkungannya. Penting bagi gereja untuk menjadi tempat tinggal yang aman, namun juga harus menjadi jantung komunitas. Sebagai gereja, temukan ruang dan berani melepaskan kebiasaan lama. Anda tidak bisa menyembunyikan semuanya, itu akan menjadi masalah. Hal ini sulit dilakukan oleh gereja-gereja tradisional di Belanda. Gereja-gereja internasional menjadi pusat masyarakat karena masyarakat menyampaikan kebutuhan mereka kepada gereja. Itu tidak selalu terlihat. Kita bisa belajar dari satu sama lain.”

Baca selengkapnya tentang seri online The Office:

READ  Nell (82) dibesarkan di Japancomb untuk pertama kalinya di Indies Memorial di Den Helder.