BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kasus Vibrio telah dilaporkan di Alabama

Kasus Vibrio, biasanya terkait dengan paparan air, telah dilaporkan di Alabama, menurut Departemen Kesehatan Mobile County.

MCHD mengatakan paparan terjadi di perairan dekat pantai Teluk. Kasus tersebut terkait dengan Vibrio parahaemolyticus terkait dengan konsumsi kerang. Tidak ada informasi lain tentang pasien yang dirilis.

Bakteri yang dikenal sebagai Vibrio ditemukan di danau, sungai, di sepanjang pantai dan di perairan payau yang hangat, terutama selama periode Mei hingga Oktober. Orang menjadi terinfeksi ketika mereka terkena air yang mengandung Vibrio atau dengan makan makanan laut mentah atau setengah matang dari daerah ini. Beberapa jenis Vibrio dapat menyebabkan infeksi jaringan lunak yang menghancurkan dan penyakit lainnya.

Gejala Vibrio parahaemolyticus termasuk diare berair atau berdarah, kram perut, mual, muntah, demam, dan sakit kepala.

Untuk membantu melindungi diri Anda dari berbagai jenis Vibrio, CDC merekomendasikan:

  • Jauhi air asin atau air payau jika Anda memiliki luka (termasuk luka dan goresan), atau tutupi luka dengan perban tahan air jika ada kemungkinan Anda akan terkena air garam atau garam.
  • Jika Anda terkena air laut, cuci luka dan luka dengan baik dengan sabun dan air.
  • Jika Anda mengalami infeksi kulit, beri tahu penyedia layanan kesehatan Anda jika kulit Anda memiliki kontak dengan kulit asin atau salisilat.
  • Kenakan pakaian dan sepatu yang dapat melindungi Anda dari luka dan goresan saat berada di air asin atau payau.

Lalu bagaimana?

  • Masak makanan laut dengan matang, terutama kerang.
  • Jangan makan tiram mentah atau tiram mentah.
  • Jangan makan tiram yang tidak terbuka saat dimasak.
  • Hindari mencemari makanan laut yang dimasak dan makanan lain dengan makanan laut mentah dan jus dari makanan laut mentah.
  • Kenakan sarung tangan pelindung saat menangani makanan laut mentah.

Update: Cerita ini diperbarui pada 16 Agustus pukul 4 sore untuk mencerminkan kondisi Vibrio parahaemolyticus, yang terkait dengan konsumsi kerang.

READ  “Lagipula mungkin tidak ada konflik” dalam Debat Alam Semesta yang Diperluas