BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Keajaiban”: Seorang musafir di Hawaii selamat dari jatuh dari ketinggian 300 meter

“Keajaiban”: Seorang musafir di Hawaii selamat dari jatuh dari ketinggian 300 meter

Ian Snyder dari California melakukan pendakian sendirian di Pulau Oahu, Hawaii, minggu lalu. Ketika ayah tiga anak berusia 34 tahun ini mencapai “bagian tersulit” dari jalur tersebut, ada yang tidak beres. Dia tidak ingat persis apa yang terjadi, tapi dia terjatuh.

Lengan yang patah

“Saya sangat senang berada di sini,” kata Snyder kemarin saat konferensi pers di mana dia bertemu dengan pekerja darurat yang datang untuk menyelamatkannya. Lengannya patah dan matanya bengkak, tapi selain itu tidak banyak yang salah.

“Ketika saya mendengar bahwa saya jatuh dari ketinggian 1.000 kaki, saya tidak percaya saya bisa selamat,” katanya.

Snyder tidak tahu di mana dia berada setelah terjatuh ratusan kaki. Dia tidak tahu apakah saat itu siang atau malam. “Saya ingat saya berada di dekat sungai. Saya menyeret diri saya ke sana dan berbaring di antara dua batu.”

Karena lengannya patah, dia mengambil air ke dalam mulutnya dengan tangannya yang lain.

Gambar di media sosial

Ketika Snyder tidak kembali dari perjalanannya, keluarganya menelepon polisi. Karena orang Amerika tersebut mengunggah perjalanannya di media sosial, tim penyelamat dapat menemukannya dengan lebih mudah. “Ini adalah perjalanan terbaik dalam hidupku,” Snyder memberi judul pada salah satu foto.

Dia akhirnya ditemukan tiga hari kemudian oleh helikopter penyelamat. Penyelamat yang pertama kali melihatnya mengatakan pada konferensi pers bahwa dia juga tidak percaya ada orang yang bisa selamat dari kejatuhan seperti itu. Ia berkata: “Jatuh dari ketinggian tiga ratus meter bukanlah perkara mudah.”

Jangan pernah berjalan sendirian lagi

Snyder keluar dari rumah sakit tiga hari kemudian. Dia mengatakan dia belajar satu hal dari kejadian itu: Dia tidak akan pernah berjalan-jalan sendirian lagi.

READ  Mantan Presiden Chili Sebastian Pinera (74 tahun) tewas dalam kecelakaan helikopter di luar