BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kebakaran dan bentrokan di penjara Evin di Teheran

penyematan tweet

NOS. Beritadiubah

Perkelahian pecah antara narapidana dan staf penjara di Penjara Evin yang terkenal kejam di ibukota Iran, Teheran, menurut kantor berita resmi IRNA. Erna mendengar dari seorang karyawan bahwa narapidana telah membakar gudang dengan pakaian. “Situasi sepenuhnya terkendali dan dinas pemadam kebakaran bekerja untuk memadamkan api,” katanya.

Gambar-gambar yang tersebar di media sosial menunjukkan terjadinya kebakaran. Ada juga ledakan. Mereka mengatakan ini adalah tembakan. Di antara penentang rezim, mereka ditahan di penjara.

Bertempur di penjara terkenal di Teheran

Seorang saksi mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa kerabat para tahanan telah berkumpul di pintu masuk. Ada banyak polisi di sana. Ambulans juga tersedia.

Dia tidak stabil di Iran selama berminggu-minggu. Kerusuhan dimulai setelah kematian seorang wanita yang ditangkap oleh polisi moral bulan lalu. Mahsa Amini, 22, dikatakan telah melanggar aturan yang mewajibkan perempuan untuk menutupi kepala mereka di depan umum.

kebebasan

Gambar harian demonstrasi menuntut kebebasan dan kepergian pemerintah lagi hari ini. Polisi dan aparat keamanan bertindak dengan kekerasan. Ratusan orang tewas dalam demonstrasi, menurut kelompok hak asasi manusia.

Nanzanin Zaghari-Ratcliffe juga ditahan di Penjara Evin selama bertahun-tahun dan menjadi pusat pertengkaran diplomatik sebelum diterbangkan ke London pada Maret tahun ini. Wanita Inggris-Iran itu dituduh melakukan “spionase” dan “konspirasi” untuk menggulingkan pemerintah Iran.

READ  AS, Inggris dan Israel secara terbuka menuduh Iran menyerang kapal tanker minyak, yang dibantah Teheran