BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kebakaran hutan di Prancis juga menyebabkan masalah di jalan selatan

Badan Perlindungan Lingkungan

NOS. Berita

Kebakaran hutan di provinsi Gironde Prancis tidak merembet banyak tadi malam karena kurangnya angin. Namun, kondisi penahanan api tidak menguntungkan karena cuaca panas dan kering, kata dinas pemadam kebakaran.

Ini juga menyebabkan masalah bagi para pelancong ke barat daya Prancis. Di selatan Bordeaux, ibu kota Gironde, sebagian dari sekitar 40 km A63 telah ditutup di kedua arah untuk keselamatan. Jalan raya ini membentang dari Bordeaux ke perbatasan Spanyol. Belum diketahui kapan jalan tersebut akan dibuka kembali.

Ditambah lagi mulai besok Tekanan ekstra Di A63 karena banyak orang Prancis memiliki akhir pekan yang panjang karena libur Hari Asumsi Katolik. ANWB merekomendasikan mengemudi melalui A62, A65 atau A64.

Tahun ini 600 kilometer persegi di poros

Api di Gironde dan Lei Lands di dekatnya telah berkurang menjadi abu setidaknya 74 kilometer persegi sejak Selasa. Sedikitnya 10.000 orang dievakuasi. Brigade Pemadam Kebakaran Prancis dibantu oleh lebih dari 360 petugas pemadam kebakaran dari Jerman, Rumania, Polandia, dan Austria. Mereka bergabung dengan lebih dari seribu petugas pemadam kebakaran Prancis yang sudah berada di lokasi.

Lebih dari 600 kilometer persegi hutan telah terbakar di Prancis sejak awal tahun, menurut Sistem Informasi Kebakaran Hutan Eropa (EFFIS), lebih dari tahun-tahun lainnya dalam dekade terakhir.

READ  Korban tewas Haiti disesuaikan lagi, lebih dari 2.100 orang tewas