BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kebakaran terjadi di menara Katedral Rouen

Kebakaran terjadi di menara Katedral Rouen

Kebakaran di menara katedral

Berita Noos

Menara katedral di Rouen terbakar. Gambar menunjukkan asap bergerak di atas kota di Perancis utara. Api keluar dari kain perancah di sekitar menara.

Penyebab kebakaran di Notre-Dame de l'Assomption tidak diketahui, kata walikota Notre-Dame de l'Assomption, Nicolas Meyer-Rossignol. X. Menara ini sudah dipasang perancah untuk restorasi besar-besaran.

Katedral dievakuasi dan area di sekitar gedung ditutup. Layanan darurat ada secara massal.

Terkenal di dunia

Gereja ini adalah salah satu katedral terbesar di Perancis. Bangunan Gotik ini terkenal secara internasional dan muncul di beberapa lukisan karya pelukis Perancis Claude Monet.

Beberapa bagian bangunan ini berasal dari abad ke-12. Konstruksinya selesai pada tahun 1880.

Api tersebut mengingatkan kita pada lautan api di Notre Dame di Paris. Pada tanggal 15 April 2019, api berkobar dari katedral terkenal di dunia itu sepanjang malam. Pemirsa televisi di seluruh dunia menyaksikan langsung menara besar itu runtuh.

Tak lama setelah itu, Presiden Macron mengunjungi gereja tersebut dan berjanji: Kami akan sepenuhnya membangun kembali Notre-Dame dalam waktu lima tahun. Ada ejekan dan kritik, tapi janji itu ditepati.

Pihak peradilan di Prancis masih belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran yang terjadi lima tahun lalu tersebut.

READ  Ribuan pendukungnya menuntut agar Perdana Menteri Sanchez di Madrid tetap menjabat