April 11, 2021

BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kedutaan Besar Indonesia Cabang Topar OCCI berupaya untuk meningkatkan kerjasama ekonomi

Muscat: Duta Besar Republik Indonesia untuk Kesultanan H.E. Mohamed Irzan Johan, Ketua Kamar Dagang dan Industri Oman (OCCI) Cabang Topar, menjadi tuan rumah pertemuan virtual tersebut. Hussein bin Hadid al-Badari membahas berbagai kemungkinan kerjasama ekonomi.

Bersama Ahmed Maroofi (Sekretaris Pertama) dan Pilar Paradevi (Sekretaris Ketiga), Dubes RI kembali menegaskan komitmennya untuk terus bekerjasama dengan OCCI, termasuk OCCI Topar Branch, untuk meningkatkan trade size dan kerjasama investasi.

Presiden Cabang OCCI Topar, Eng. Hussein bin Hadid al-Badari menyebutkan reputasi industri Indonesia yang sangat baik dan kemungkinan bekerja dengan rekan bisnisnya di Kesultanan, terutama di Kegubernuran Tofar.

Kepala cabang Topar OCCI mengemukakan peluang kerjasama di bidang pertambangan, logistik, perikanan laut, manufaktur dan pengembangan pariwisata karena Oman menjadi sektor prioritas dalam Vision 2040.

Pimpinan cabang Topar OCCI mendorong perusahaan Indonesia untuk berinvestasi di Zona Bebas Salalah dan menjadikan Salalah sebagai hub perdagangan untuk ekspor ke negara lain di Teluk dan Afrika Timur.

Duta Besar Irjan Johan menyambut baik peluang tersebut dan dalam rangka mengejar hal tersebut, Indonesia dan Kesultanan secara khusus mengusulkan untuk mengadakan forum bisnis virtual untuk mengumpulkan para pengusaha dan calon investor dari Provinsi Topar.

Dubes Irjan Johan mengundang pengusaha dari OCCI Topar dan Topar Governorate untuk berkunjung ke Indonesia jika situasi ini memungkinkan mereka untuk menjajaki dan mendiskusikan peluang kerja sama tambahan dengan rekan-rekannya di Indonesia selama Trade Expo Indonesia di Indonesia, khususnya di Jakarta. 23-24 Oktober 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Irjan Johan mempresentasikan profil perusahaan dari 10 perusahaan Indonesia antara lain suku cadang mobil, obat-obatan dan alat kesehatan, makanan beku, peternakan, alat optik untuk TNI, alat kebersihan dan furniture.

READ  China arrests Australian CGDN host Cheng Lee on suspicion of 'illegally leaking government secrets'

Dalam virtual meeting tersebut, Mohammed Al Barami (Director) Qazi Al Hammer (Deputy Director) dan Amir Al Mashani (Economic Analyst) hadir bersama dengan Chairman OCCI Topar Branch.