BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kehidupan India Marion Bloom

Marion Bloom adalah seorang penulis, produser film dan dokumenter serta seniman visual Belanda yang tinggal di Bosch n Duine. Ia lahir di Arnhem pada tahun 1952 dan sekarang berusia 68 tahun. Dia menikah dengan pengiklan selebriti Evan Wolfers dan memiliki seorang putra.

Disampaikan oleh Morton Bose

Geist – Dia adalah putri dari orang tua Indonesia yang datang ke Belanda pada bulan Desember 1950. Setelah mengembara dari wisma ke wisma tamu di provinsi Limburg, Gelderland, dan Utrecht, mereka ditugaskan untuk menyewa rumah di Sosterberg pada tahun 1954.

Enam belas novel

Marion telah menerbitkan buku (anak-anak) pertamanya pada tahun 1972, tetapi dia bukan wanita India biasa dengan pengenalan sastranya kepada masyarakat umum pada tahun 1983. Dalam buku ini ia mengangkat tema tumbuh di antara dua budaya, dalam kasus seorang wanita India di Belanda. Belum ada wanita India biasa yang muncul di permukaan, yang berarti banyak yang sekarang tumbuh di Belanda mengidentifikasi diri mereka sendiri. Sejak 1983, ia telah menerbitkan enam belas novel dewasa, banyak di antaranya telah diterbitkan dalam bahasa lain. Vivi Witt telah menulis sejumlah buku anak-anak, termasuk Kehidupan Gigi Anak (dalam seri Couton Boyges), empat cerita pendek, dua novel, dan tujuh buku non-fiksi, serta buku terbarunya yang paling penting, INDO ( 2020). Ia juga menerbitkan beberapa kumpulan puisi.

Gambar-gambar

Marion bukan hanya seorang penulis. Ia juga membuat film pendek, film layar lebar, dan dokumenter. Dokumenter terbaiknya adalah My Parent Land (1983). Selain itu, Bloom adalah seniman visual dan telah memamerkan lukisan di Belanda dan Belgia. Buku-buku yang paling pribadi adalah ‘Duis’ (2003) dan ‘Sign of Life’, tentang kesedihan, terutama kehilangan saudara perempuannya Joyce Bloom, yang berteman dengannya. Pada tahun 2012, ia menerbitkan novel keluarga terbaik, ‘In Don Wonhun’, yang muncul di Indonesia dengan judul ‘Mommy’.

READ  Kapal VOC Amsterdam Schipwart Museum - VNL

Marion Bloom telah menikah dengan Evan Wolfers selama 50 tahun – seorang dokter, profesor, humas dan novelis di VU – dan mereka memiliki seorang putra, Gaza Wolfers. Hingga Maret 2021, dia adalah pembuat film di NL-Films, tetapi dia meninggalkan perusahaan produksi film untuk mengambil posisi Kepala Kreatif Penelox di Amazon Prime. Pada 2017, Bloom dianugerahi penghargaan kerajaan. Orde-Oranye-Menunjuk seorang perwira di NASA. Dia menerima penghargaan dari Walikota Goose Johnson di Broodek.