BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kekayaan kuliner India dan india berakar kuat di Belanda

Kekayaan kuliner India dan india berakar kuat di Belanda

Sejarah yang penting, masakan yang beragam

Terkadang Helena Smit memberikan gambaran sekilas tentang dapur melalui wawancara dan cerita latar belakang. Kita belajar tentang budaya sekitar dari sudut pandang yang berbeda. “Masakan India dan Indonesia sangat umum dalam budaya Belanda,” kata Helena. Mangiari!. “Setiap kota mempunyai toko, dan terkadang setiap desa juga mengenalnya.

Banyak orang di Belanda yang mempunyai hubungan dengan Indonesia atau Hindia Belanda. Banyak orang Belanda yang berintegrasi di sini. Ini adalah budaya yang luas dan masakan yang beragam. Ada gairah yang luar biasa dalam makanan. Apa yang tampak seperti sesuatu bagi “dunia luar” sebenarnya tidak demikian. Mengingat sejarahnya yang penuh gejolak, berbagai kelompok memandang masakannya melalui kacamata mereka sendiri. Pendapat ini tidak sama. “Tidak apa-apa, itu indah sekali.”

Asli

Sudut pandang yang berubah ini muncul ketika semua orang mengklaim validitasnya. Helena bukan penggemar kata “asli”. “Ini banyak digunakan. Tidak berarti banyak. 'Asal muasalmu bukan milikku.'” Disajikan seolah-olah ada satu kebenaran; ini adalah resep otentik.

Saya sering melihat pertengkaran antar orang tentang resep aslinya. Itu emosi itu lagi. Saya sangat menikmati melihatnya lagi. Namun menurut saya, akan ada perbedaan besar jika kita berkata, inilah saatnya kerajaan Resep otentik. Untuk menyimpannya untuk dirimu sendiri. Atau kita bisa menghapus seluruh kata.”

READ  CAA bermitra dengan United Media Asia di Indonesia